Ferdinand Ingatkan Raphael Varane: Sepakbola Inggris itu Tak Mudah!

  • Share

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan komentar terkait keberhasilan The Red Devils mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid. Ferdinand lantas mengingatkan Varane bahwa sepakbola Inggris itu tak semudah saat bermain di Spanyol.

Manchester United melalui laman resmi mereka beberapa saat yang lalu mengonfirmasi bahwa pihaknya telah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid terkait transfer Raphael Varane. Sejumlah media lantas mengklaim The Red Devils menggelontorkan dana hingga 41 juta poundsterling atau setara dengan 828 miliar rupiah.

Berita Terkait :  Thiago dan Henderson Akan Dilibatkan Liverpool Saat Jumpa Osasuna

Kedatangan Varane disambut baik oleh sejumlah pihak. Bahkan ada yang mengklaim duet Harry Maguire dan Varane bisa memperbesar peluang Man United untuk menjadi juara Premier League 2021/22.

Rio Ferdinand sendiri tak menampik bahwa Varane merupakan salah satu bek terbaik pada saat ini. Namun sang legenda mengingatkan Varane bahwa sepakbola Inggris akan jauh lebih sulit dan itulah tantangan utama baginya untuk membuktikan diri layak bermain bersama Setan Merah.

“Di atas kertas [duet Varane dan Maguire] terlihat sangat bagus, namun dia [Varane] harus memahami bahwa sepakbola Inggris sangatlah berbeda,” ujar Ferdinand kepada FIVE.

Berita Terkait :  Soal Masa Depan Jesse Lingard, ini Kata Ole Gunnar Solskjaer

“Namun bisakah dia menghadapinya? Itu pertanyaan yang harus dia jawab sendiri. Dia akan menghadapi umpan-umpan silang yang belum pernah dia lihat sebelumnya di Spanyol di mana mereka lebih banyak memainkan bola dari kaki ke kaki, permainannya lebih lambat dan biuld up yang tak terlalu cepat.”

“Jadi dia akan diminta untuk bertahan dengan cara yang berbeda dan di situlah dia harus menunjukkan kelas yang sebenarnya. Bisalah dia beradaptasi? Itulah pertanyaan yang sebenarnya.”

Berita Terkait :  Vestergaard Senang Bisa Berperan Dalam Kemenangan Leicester

“Meski demikian, saya benar-benar percaya dia memiliki semuayang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan dengan baik,” pungkasnya.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share