Apa yang Dibawa Raphael Varane ke Liga Inggris, Khususnya ke Manchester United?

  • Share

BabatPost.com – Manchester United telah mengumumkan bahwa mereka telah menyepakati transfer untuk memboyong Raphael Varane dari Real Madrid, diperkirakan bahwa harga transfernya sekitar Rp 684 Milyar, belum termasuk bonus.

Raphael Varane kemudian menandatangani kontrak empat atau lima tahun dengan bayaran Rp 205 Milyar per tahun setelah menyelesaikan tes medisnya, menjadikannya sebagai salah satu penghasil tertinggi di Old Trafford, sekaligus membuatnya mengakhiri pengabdian 10 tahun waktunya di Real Madrid.

???????, ???? ?

We have agreed a deal in principle for the transfer of @RaphaelVarane to United! ?⚪️⚫️#MUFC

— Manchester United (@ManUtd) July 27, 2021

Pemain internasional Prancis itu membanggakan karir yang luar biasa dan sarat-trofi selama waktunya di ibukota Spanyol, setelah memenangkan empat Liga Champions, empat Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super UEFA, tiga gelar La Liga, tiga Piala Super Spanyol, dan satu Copa del Rey setelah mencatatkan lebih dari 300 penampilan untuk Los Blancos. Dia juga memenangkan Piala Dunia 2018 bersama Prancis.

Berita Terkait :  Aulas: Cepat Atau Lambat Karim Benzema Akan Kembali Ke Lyon

Gracias, @raphaelvarane.
? 4x @LigadeCampeones
? 4x Mundial de Clubes
? 3x Supercopa de Europa
? 3x @LaLiga
? 1x Copa del Rey
?? 3x Supercopa de España#HalaMadrid pic.twitter.com/Jfut8KWiWB

— Real Madrid C.F. (@realmadrid) July 27, 2021

Raphael Varane dikenal sebagai bek yang lengkap dan sangat cocok dengan sepak bola modern. Atletisnya yang luar biasa dan kemampuan membaca permainan membuat para penyerang timnya cenderung merasa aman saat melakukan serangan tanpa perlu mengkhawatirkan pertahanan. Dia juga cukup cepat yang membantunya bisa beradu lari dengan penyerang rival dan mengatasi serangan balik lawan.

Berita Terkait :  Dortmund Peringatkan Man Utd : Bandrol Jadon Sancho 1,6 Trilyun, Harga Pas, No Nego!

Rio Ferdinand, dan mungkin ada banyak pihak lain, yang beranggapan bahwa bek berusia 28 tahun itu akan kesulitan untuk beradaptasi dengan kecepatan dan fisik di Premier League, tetapi sebagai seorang bek dengan kemampuan dan perawakan sepertinya sudah seharusnya tidak memiliki masalah dalam melakukan transisi dan tidak akan kesulitan untuk beradaptasi, mengingat karirnya sejauh ini yang luar biasa.

Ia juga cenderung mampu mempertahankan posisinya dengan baik dan sangat lihai dalam memilih kapan harus melakukan tekel atau merebut bola dari lawan, sementara dia juga sangat mahir dalam memotong umpan berbahaya yang melintas di sekitarnya.

?️ | United are lining up an immense CB partnership. ?

Berita Terkait :  Pengkhianat Arsenal Ini Segera Mudik ke Brasil dan Kembali ke Corinthians

??????? Maguire x Varane ?? pic.twitter.com/oWvZOcYSJc

— Rocco ? (@UtdRocco) July 26, 2021

Gaya bertahannya yang pasif ini seharusnya cocok untuk bermain bersama Harry Maguire, yang lebih agresif dan kerap maju membantu serangan. Raphael Varane, yang setinggi 1,91 meter, juga kuat dalam duel udara yang akan sangat membantu pertahanan United untuk mengantisipasi umpan silang, sepak pojok, tendangan bebas, dan lainnya.

Tentu saja melihat kualitas dan prestasinya sejauh ini, bek berusia 28 tahun itu akan menjadi tambahan yang sangat bagus bagi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan dia diharapkan akan benar-benar membuktikan bahwa dia adalah jawaban dari masalah jantung pertahanan Manchester United.



Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share