Jasad Mbak You kabarnya ditolak bumi, Mbah Mijan blak-blakan bilang gini

  • Share

Meski telah berpulang sejak beberapa pekan lalu, namun kematian Euis Juwariyah Johana alias Mbak You masih menyisakan tanda tanya besar. Bahkan, mengingat latar belakangnya yang sebagai paranormal, banyak spekulasi liar yang kemudian beredar di tengah publik.

Baru-baru ini, beredar kabar jasad Mbak You tak diterima Tuhan lantaran bersekutu dengan sosok gaib lainnya. Pertanyaan mengenai hal tersebut juga sempat ditanyakan kepada rekan seprofesi Mbak You, yakni Mbah Mijan melalui media sosial resminya.

“Mbah, apa benar Mbak You menjadi budak siluman ular? Kok banyak yang bilang kalau arwah Mbak You nggak diterima sama Allah karena dia menyembah selain Tuhan dan ada kontrak perjanjian,” bunyi pertanyaan warganet yang ditujukan kepada Mbah Mijan, dikutip dari Genpi, Rabu 28 Juli 2021.

Berita Terkait :  Ramalan terakhir Mbak You bikin bergidik: Semoga tidak terjadi

Mbah Mijan kemudian membuat video khusus untuk merespons pertanyaan tersebut. Dia memastikan, kabar yang menyebut Mbak You menjadi budak siluman ular atau jasadnya tak diterima bumi merupakan kebohongan besar. Dia menilai, orang-orang yang meyakini hal itu sejatinya tak punya adab.

Lagipula, menurutnya, kehidupan pascakematian merupakan urusan Sang Pencipta. Sehingga, sebagai manusia, buat apa kita menduga-duganya?

“Manusia tidak bisa menghakimi kondisi sesorang yang sudah meninggal dunia karena itu menjadi rahasia Allah SWT,” tegasnya.

Berita Terkait :  Sudah tahu kapan meninggal, Mbak You ingin insaf jadi paranormal

Terlepas itu semua, Mbah Mijan mengaku bahwa Mbak You merupakan sosok yang lembut, pengasih dan penyayang. Itulah mengapa, dia menyayangkan banyak orang yang berpikir ngawur mengenai paranormal Kejawen tersebut.

Mbak You tetap tunaikan ibadah meski profesinya paranormal

Banyak yang mengira, profesi peramal dekat dengan hal-hal mistis seperti jin dan roh halus lainnya. Lantas, benarkah Mbak You menggunakan bantuan tersebut untuk menangkap hasil ramalannya?

Tahun lalu, saat berbincang dengan pesulap Denny Darko, Mbak You memastikan, dia merupakan muslimah yang taat ibadah. Bahkan, dia mengaku percaya Tuhan dan selalu menunaikan salat lima waktu.

Berita Terkait :  Anaknya didoakan meninggal, Kartika Putri bawa ajaran Islam: Semoga kamu...

Kenyataan tersebut tentu membuat Denny Darko terkejut sekaligus tak percaya.

“Paranormal itu kan kerjanya sama jin, enggak percaya sama Allah. Padahal Mbak You muslim, sholat juga, ya seperti itu kan orang enggak tahu,” kata Denny Darko yang kemudian dibenarkan Mbak You.

Dalam beberapa unggahan Mbak You di media sosialnya, ia memang kerap menggunakan kalimat bernuansa islami, misalnya seperti “Assalamualaikum”.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share