Teddy tunggu Uki hibahkan harta yang didapat saat jadi musisi: Biar gak makan uang haram

  • Share

Nama Uki eks personel NOAH belakangan jadi sorotan usai pernyataannya soal musik. Kata Uki, industri musik haram dan harus ditutup karena merupakan pintu untuk kemaksiatan yang lain. Selain itu, Uki eks NOAH juga mengatakan bahwa dia tidak bisa membanggakan profesinya dahulu sebagai musisi di hadapan Allah.

Pernyataan Uki itupun direspons oleh banyak pihak, mulai dari warganet hingga pendakwah dan politisi. Salah satu yang juga ikut meresponsnya adalah politisi Teddy Gusnaidi.

Kata Teddy, dia menunggu pernyataan Uki akan menghibahkan semua hartanya dari hasil menjadi musisi bersama NOAH beberapa tahun yang lalu, untuk penanganan Covid-19.

“Menunggu statement Uki untuk menghibahkan semua harta kekayaannya dari hasil menjadi pintu maksiat untuk penanganan Covid,” tulis Teddy di Twitter miliknya, dikutip Rabu 28 Juli 2021.

Hal itu, kata Teddy, agar Uki dan keluarganya tidak memakan uang haram dari bermusik. Jika Uki tidak menghibahkannya, maka kata Teddy, eks personel NOAH itu memberikan keluarganya dengan uang haram, dan membuat hijrahnya jadi sia-sia.

Berita Terkait :  Cinta Laura lebih pilih Nikita Willy dibanding Natasha Wilona, alasannya...

“Agar dia, istri dan anaknya makan dengan uang halal, bukan uang haram. Kalau gak, berarti dia kasih makan keluarga dgn uang haram. Jadi sia2 hijrahnya,” pungkas Teddy Gusnaidi.

Dalam cuitannya, Teddy Gusnaidi juga menyematkan tangkapan layar artikel berita, di mana Uki menyebut industri musik adalah pintu maksiat. Cuitan Teddy itu lantas dikomentari oleh sejumlah warganet.

“Sangat setuju, setelah sekian lama dia menikmati uang haram seharusnya disumbangkan saja buat penanganan covid19. Semua brg yg dibeli dr uang haram seharusnya dijual dan disumbangkan saja, atau kl tdk dibakar saja seperti mobil, motor , pakaian dll……supaya suci semua,” kata salah satu warganet.

“Aku siap menerima hibah harta uki hasil ngamen,” ujar yang lainnya.

“Wah sepemikiran kita bang… Aku juga tadi ngomong kyk ini ke teman.. Hasil selama dia bermusik hibahkan semuanya mulai dari awal lagi,” cuit salah satu warganet.

Uki eks NOAH sebut musik pintu kemaksiatan

Sebelumnya, Uki eks NOAH bikin pernyataan yang membuat geger publik. Ia mengatakan, industri musik adalah pintu masuk berbagai kemaksiatan, maka itu ia pun memintanya untuk ditutup.

Berita Terkait :  Ahmad Dhani: Poligami tak bisa direncanakan, itu Tuhan yang atur

Uki, yang memiliki nama asli Mohammad Kautsar Hikmat juga mengatakan profesinya dahulu sebagai musisi tidak bisa dibanggakan di hadapan Allah. Ia juga sudah tidak ingin berurusan dengan dunia musik lagi.

“Karena bagi saya, saya enggak bisa membanggakan ‘Ya Allah saya dulu menciptakan banyak fans, banyak lagu’. Di hadapan Allah pada akhirnya itu enggak bisa meningkatkan derajat saya,” ujar Uki.

Seperti telah disebut, Uki meminta industri musik untuk ditutup. Kata dia, dengan menutup industri musik, maka akan menutup pintu-pintu kemaksiatan yang lain seperti minum khamr, merokok dan berkumpul dengan wanita.

“Jadi untuk dari segi musiknya, karena ketika musik itu enggak kalian lakukan maka otomatis kalian menutup pintu khamr, pintu rokok juga, bercampur dengan wanita,” ujarnya. 

“Jadi dengan menutup pintu musik dan industri musik kalian menutup banyak hal yang sifatnya mudarat yang mungkin kalian tidak menyadari ya. Mungkin hanya ngedengerin musik aja. Kalo sejuta orang berpikiran seperti itu otomatis sponsor akan masuk, orang penjual khamr juga akan masuk,” lanjut Uki.

Berita Terkait :  Masa pandemi, anak jadi peningkat imun Kimberly Ryder

Dia juga mengatakan, bahwa musisi bisa menjadi pintu masuk kemaksiatan. Pasalnya, dalam kebanyakan acara, yang disebutnya bisa mengundang maksiat, yang ditampilkan adalah wajah para musisi yang mengisi.

“Saya mengingatkan diri saya sendiri, buat kalian juga, buat para musisi juga, jangan mau menjadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu. Jadi tutup seerat-eratnya, jangan mau kita jadi pintu maksiat,” kata dia lagi.

Menunggu statement Uki untuk menghibahkan semua harta kekayaannya dari hasil menjadi pintu maksiat untuk penanganan covid.

Agar dia, istri dan anaknya makan dengan uang halal, bukan uang haram. Kalau gak, berarti dia kasih makan keluarga dgn uang haram.

Jadi sia2 hijrahnya ? pic.twitter.com/jcziW9OdX7

— Teddy Gusnaidi (@TeddyGusnaidi) July 28, 2021

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share