Hasil Prancis vs Jepang, Samurai Biru Tak Terkalahkan Bertemu Selandia Baru di Perempat-Final

  • Share

BabatPost.com – Hasil Prancis vs Jepang di pertandingan terakhir Grup A cabang sepak bola Olimpiade Tokyo, Rabu (28/7) malam, ditutup dengan skor 0-4.

Tim Samurai Biru mulus tak terkalahkan sejauh ini, dan dijadwalkan akan bertemu tim berperingkat dua di Grup B, Selandia Baru, di babak perempat-final pada 31 Juli mendatang.

Dalam laga melawan Prancis sendiri, Jepang berhasil memimpin di menit ke-27 lewat gol yang dicetak wonderkid Real Madrid, Takefusa Kubo.  Masih di babak pertama, tepatnya di menit 34, Hiroshi Sakai berhasil menggandakannya.

Tak berhenti sampai di situ, Jepang yang sudah memastikan diri melaju ke perempat-final seakan tak kenal ampun terhadap lawan-lawannya. Mereka kembali mencetak gol ketiga lewat aksi Koji Miyoshi tepat di menit ke-70.

Pemain pengganti lainnya, Daizen Maeda, juga ikut mencetak gol di masa injury 90+1 dan menambah koleksi gol Jepang di laga ini menjadi 0-4.

Selain kandas di fase awal, Prancis juga harus kehilangan salah seorang penyerang mereka, Randal Kolo Muani, yang dikartu merah wasit di menit ke-73 akibat pelanggaran yang mereka lakukan terhadap pemain lawan.

Berita Terkait :  Hasil Menyedihkan Arsenal Tadi Malam, Kalah Oleh Tim Promosi Brentford 2-0

Jalannya Pertandingan

Prancis berusaha tampil menekan lebih dulu lewat bintang mereka. Andre-Pierre Gignac, bahkan saat laga baru berjalan enam menit. Namun upaya Gignac untuk membangun serangan terhenti saat hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Jepang juga berusaha lakukan serangan balik. Sayangnya, upaya mencetak gol yang dilakukan Reo Hatate berhasil diselamatkan kiper Prancis, Paul Bernardoni.

Upaya yang dilakukan tuan rumah baru membuahkan hasil di menit ke-27, saat wonderkid Real Madrid Takefusa Kubo sukses memanfaatkan bola rebound yang membawa Jepang memimpin 0-1. GOOLL!!

Hanya tujuh menit kemudian, tepatnya di menit ke-34, Jepang berhasil menggandakan skornya lewat tendangan jarak dekat Hiroki Sakai yang memanfaatkan pantulan bola dari pemain Prancis dan berhasil menceploskannya ke gawang lawan yang tanpa penjagaan. GOLLL!! 0-2 Untuk Jepang!

Prancis pun berusaha mengejar di sisa waktu babak pertama ini. Namun langkah Gignac kembali terhenti setelah ia kembali dinyatakan offside.

NYARIS!! Jepang justru hampir mencetak gol ketiga mereka saat Kubo sodorkan operan tinggi yang bagus dari posisi set-piece. Namun salah satu pemain bertahan Prancis berhasil membendungnya.

Berita Terkait :  Hasil Italia vs Inggris Final Euro 2020, Gli Azzurri Juara Lewat Drama Adu Penalti!

Di babak kedua, Jepang tak lagi diperkuat Takefusa Kubo yang dinyatakan cedera. Posisinya kemudian digantikan Koji Miyoshi.

Saat laga memasuki menit ke-48, Andre-Pierre Gignac nyaris membuat Prancis memperkecil ketertinggalan mereka. Namun, tembakannya masih melebar dari gawang lawan. GAGAL!

Tiga menit kemudian, Alexis Beka Beka mencoba membangun serangan bagi Timnas Prancis dengan sodorkan umpan silang ke dalam kotak penalti Jepang. Sayangnya, sodoran bolanya terlalu dekat dengan sang kiper, Kosei Tani, yang berhasil menahan bola.

Gignac yang tampil moncer di laga sebelumnya seakan tak berkutik dalam pertandingan. Namun tepat di menit 65, ia berusaha mencetak gol dari luar kotak penalti. Sayang upayanya ini berhasil dihentikan Kosei Tani dengan penyelamatan gemilangnya.

GOLLL!! Alih-alih berhasil memperkecil kekalahan mereka, Prancis malah kembali kebobolan tepat di menit 70. Lewat umpan Reo Hatate, pemain pengganti Koji Miyoshi sukses melesakkan tembakannya dari pinggir kotak penalti. 0-3 Untuk Jepang!!

Berita Terkait :  Real Madrid Butuh Bantuan Gol Rodrygo Menit Terakhir Untuk Menang di Inter

KARTU MERAH! Apesnya lagi, seakan sudah jatuh tertimpa tangga, Prancis juga harus kehilangan Randal Kolo Muani di menit 73 setelah ia lakukan pelanggaran terhadap pemain lawan. Konsultasi yang dilakukan wasit asal El Salvador, Ivan Barton, membuahkan hasil kartu merah untuk penyerang asal klub Nantes tersebut.

GOOLL!! Jepang kembali menambah koleksi gol mereka atas Prancis di masa injury 90+1, sesaat setelah Daizen Maeda menyambut umpan Yuki Soma dan lakukan tendangan first time-nya untuk menyarangkan bola ke gawang Bernardoni dari jarak dekaat. 0-4 Untuk Jepang!!

Susunan Pemain

Timnas Prancis U-23 (4-3-3): Paul Bernardoni; Clement Michelin, Pierre Kalulu, Anthony Caci, Timothee Pembele; Alexis Beka Beka, Lucas Tousart, Teji Savanier; Florian Thauvin, Andre-Pierre Gignac, Randal Kolo Muani.

Timnas Jepang U-23 (4-2-3-1): Kosei Tani; Hiroshi Sakai, Yuta Nakayama, Maya Yoshida, Takehiro Tomiyasu; Wataru Endo, Ao Tanaka; Reo Hatate, Takefusa Kubo, Ritsu Doan; Ayase Ueda.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share