10 Penjualan Termahal Real Madrid Sepanjang Masa, Raphael Varane No 4!

  • Share

BabatPost.com – Real Madrid telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah menjual bek tengah Raphael Varane ke Manchester United, dengan transfer ini tinggal menyelesaikan tes medis sebelum benar-benar diresmikan dan kontrak ditandatangani.

Menyambut kedatangan Raphael Varane ke Manchester United ini, yang sekaligus mengakhiri 10 tahun pengabdiannya di Santiago Bernabeu, berikut 10 penjualan termahal Real Madrid sepanjang masa.

1 –  Cristiano Ronaldo l Rp 2 Trilyun ke Juventus

Cristiano Ronaldo mengakhiri sembilan tahun waktunya di Real Madrid untuk mencari tantangan baru ke Juventus pada 2018, dengan dia meninggalkan Santiago Bernabeu sebagai top skor sepanjang masa klub dengan 350 gol.

2 – Angel Di Maria l Rp 1,3 Trilyun ke Manchester United

Kesulitan mendapatkan tempat karena trio BBC, Angel di Maria akhirnya pergi ke Manchester United pada 2014. Sayang karirnya tidak benar-benar bagus di Old Trafford yang membuatnya hanya bertahan semusim sebelum dijual ke PSG Rp 1 Trilyun.

3 – Alvaro Morata l Rp 1,15 Trilyun ke Chelsea

Kegagalan Chelsea mengontrak Romelu Lukaku membuat mereka akhirnya mendatangkan Alvaro Morata dari Real Madrid pada 2017, saat penyerang Spanyol itu baru setahun dipulangkan dari Juventus. Dia kemudian hanya bertahan dua musim di Stamford Bridge.

4 – Raphael Varane l Rp 855 Milyar ke Manchester United

Setelah 10 tahun di klub dan memenangkan segalanya, Raphael Varane merasa sudah waktunya mencari tantangan baru dan karena kontraknya tersisa setahun lagi, Real Madrid pun rela menjualnya ke Manchester United.

5 – Mesut Ozil l Rp 817 Milyar ke Arsenal

Mesut Ozil hanya bertahan tiga tahun di Real Madrid sebelum dijual Arsenal pada 2013. Selama di Bernabeu, statistiknya luar biasa dengan 27 gol dan 80 assist dalam 159 penampilan.

6 – Mateo Kovacic l Rp 782 Milyar ke Chelsea

Setelah semusim dipinjamkan di Stamford Bridge, Mateo Kovacic kemudian dipermanenkan Frank Lampard pada 2019 karena Chelsea menderita embargo transfer.

7 – Robinho l Rp 747 Milyar

Konon, Robinho sempat mengira dia dijual ke United sebelum menyadari bahwa ada tim lain di kota Manchester yaitu City. Dia bergabung ke Stadion Etihad pada 2008. Dia hanya bertahan satu tahun setengah sebelum dipinjamkan ke Santos dan dijual ke AC Milan.

8 – Achraf Hakimi l Rp 713 Milyar

Setelah menyelesaikan masa pinjamannya dari Borussia Dortmund, Achraf Hakimi diberitahu Zinedine Zidane bahwa dia tak mungkin menggeser tempat Dani Carvajal dan itu membuatnya bergabung ke Inter Milan pada tahun lalu. Kini dia sudah menjadi pemain PSG.

9 – Gonzalo Higuain l Rp 678 Milyar

Gonzali Higuain bergabung ke Napoli pada 2013 dengan rekor mentereng di Real Madrid, mencetak 121 gol dan 56 assist dalam 264 penampilan di semua kompetisi. Dia kemudian mencetak 91 gol dan 26 assist dalam 146 laga untuk Partenopei. Sekarang dia bermain untuk Inter Miami untuk MLS.

10 – Nicolas Anelka l Rp 600 Milyar

Usianya saat itu baru 21 tahun, namun Real Madrid yang baru setahun membelinya dari Arsenal langsung menjual bomber Prancis itu ke PSG dengan harga yang sedikit lebih rendah. Padahal dia cukup menunjukkan potensinya sebagai pemain muda dengan tujuh gol dan enam assist dari 33 laga.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share