Petronas Yamaha Minta Cal Crutchlow Gantikan Morbidelli Untuk Sementara

  • Share

Berita Basket NBA : Petronas Yamaha SRT akhirnya mengambil keputusan untuk menunjuk Cal Crutchlow sebagai pengganti sementara Franco Morbidelli. Tandem Valentino Rossi itu masih belum bisa tampil dalam waktu dekat karena menjalani pemulihan cedera lutut.

Sebagaimana diketahui, Franco Morbidelli telah naik meja operasi pada jeda paruh musim kali ini. Operasi itu dibutuhkan untuk memperbaiki ligamen-ligamen lutut Morbidelli yang rusak cukup parah. Melihat tingkat cederanya yang mengkhawatirkan, dokter juga mengatakan bahwa Morbidelli butuh istirahat dalam waktu yang cukup lama. Ia dipastikan tak akan mentas hingga GP Inggris yang akan datang.

Berita Terkait :  Franco Morbidelli Enggan Tiru Perjalanan Karier Orang Lain

Sebagai pengganti, Petronas Yamaha sepakat untuk menggunakan jasa Crutchlow. Pengalaman Crutchlow yang begitu kaya diyakini membuatnya tidak sulit beradaptasi dengan motor YZR-M1.

“Setelah melihat semua opsi, itu adalah keputusan kolektif antara Yamaha dan kami sendiri untuk meminta Cal Crutchlow menggantikan Franco (Morbidelli) yang sedang memulihkan diri dari operasi,” ucap Razlan Razali selaku petinggi tim.

Soal kesempatan membalap yang dipercayakan Yamaha, Crutchlow juga senang bisa diberi tanggung jawab besar. Meski hanya 3 seri, ia bakal berusaha keras tampil sebaik mungkin.

Berita Terkait :  Melempem di Misano, Franco Morbidelli Tetap Girang Bisa Comeback

“Senang bisa kembali membalap dengan Yamaha tahun ini sebagai pembalap penguji resmi dan bisa turun tangan saat dibutuhkan oleh semua pihak. Saya tak sabar membalap untuk Petronas Yamaha SRT di tiga Grand Prix. Jelas itu bagus walau tidak dalam keadaan terbaik,” tutur Crutchlow.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share