Rekap Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020: Tim Besar Berguguran

  • Share

Berita Olimpiade: Tim-tim besar seperti Argentina, Jerman, dan Prancis dipastikan tersingkir dari cabang sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, setelah pertandingan pekan ketiga selesai dilaksanakan pada Rabu (28/7) sore tadi WIB.

Argentina dan Jerman gagal menang atas Spanyol dan Pantai Gading, selagi Prancis dihantam oleh tuan rumah Jepang dengan skor 4-0.

Jepang melanjutkan keganasannya di Olimpiade Tokyo 2020, dengan Takefusa Kubo kembali mencetak gol untuk ketiga kalinya di turnamen ini, diikuti oleh Hiroki Sakai, Koji Miyoshi, dan Daizen Maeda.

Negeri Matahari Terbit pun lolos sebagai juara Grup A, usai menyapu bersih kemenangan dari tiga pertandingan. Mereka ditemani oleh Meksiko yang menundukkan Afrika Selatan 3-0.

Berita Terkait :  Joan Laporta Persilakan Griezmann Cabut Dari Barcelona

Di Grup C, duel antara Spanyol dan Argentina berakhir dengan skor imbang 1-1, namun La Albiceleste harus rela tersingkir karena kalah selisih gol dari Mesir, selagi La Furia Roja lolos sebagai juara grup.

Brasil, di Grup D, keluar sebagai pemuncak usai menumpaskan Arab Saudi dengan skor 3-1. Richarlison kembali memperlihatkan tajinya dengan torehan dua gol, yang menempatkannya di puncak klasemen sementara top skor Olimpiade dengan torehan lima gol. Satu gol lainnya diciptakan oleh Matheus Cunha, selagi gol balasan dari Arab diukir oleh Al-Amri.

Yang menemani Brasil adalah Pantai Gading, setelah menahan Jerman dengan skor 1-1, dengan gol bunuh diri Benjamin Henrichs hanya bisa dibalaskan oleh Eduard Loewen.

Berita Terkait :  Koke memberikan balasan menohok pada kritik Van der Vaart Tentang Spanyol

Di pertandingan lain, Grup B, Korea Selatan keluar sebagai juara grup usai menghempaskan Honduras dengan skor 6-0, sedangkan hasil imbang tanpa gol kontra Rumania sudah cukup untuk meloloskan Selandia Baru sebagai runner-up.

Pertandingan berikutnya, babak perempat final, akan digelar pada hari Sabtu (31/7) mendatang, dengan Brasil menghadapi Mesir, Spanyol ditantang Pantai Gading, Jepang meladeni Selandia Baru, dan Meksiko bersua Korea Selatan.

Hasil pertandingan sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Rabu, 28 Juli 2021

Prancis 0-4 Jepang — (Takefusa Kubo 27′, Hiroki Sakai 34′, Koji Miyoshi 70′, Daizen Maeda 90+1′) — (Kartu Merah: Randal Kolo Muani [PRA] 72′)

Afrika Selatan 0-3 Meksiko — (Ernesto Vega 18′, Luis Romo 45′, Henry Martin 60′) — (Kartu Merah: Repo Malepe [AFS] 58′; Carlos Rodriguez [MEK] 66′)

Berita Terkait :  Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Argentina vs Venezuela 6 September 2017

Rumania 0-0 Selandia Baru

Korea Selatan 6-0 Honduras — (Ui-jo Hwang 12′ [p], 45+5′, 52′ [p], Doo-jae Won 19′ [p], Jin-ya Kim 64′, Kang-in Lee 82′) — (Kartu Merah: Carlos Melendez [HON] 39′)

Australia 0-2 Mesir — (Yasser Rayan 44′, Amar Hamdi 85′)

Spanyol 1-1 Argentina — (Mikel Merino 66′; Tomas Belmonte 87′)

Jerman 1-1 Pantai Gading — (Edouard Loewen 73′; Benjamin Henrichs [bd] 67′)

Arab Saudi 1-3 Brasil — (Abdulelah Al-Amri 27′; Matheus Cunha 14′, Richarlison 76′, 90+3′)

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share