Varane Jadi Pemain Keempat yang Berikan Keuntungan untuk Madrid

  • Share

Berita Transfer: Keputusan Real Madrid untuk menjual Raphael Varane ke Manchester United mungkin dipertanyakan oleh sejumlah pihak. Namun, keberhasilan menjualnya sebesar 50 juta euro sedikit memberikan keuntungan mengingat kondisi keuangan klub di tengah pandemi Covid-19.

Memang, kepergian Varane meninggalkan lubang menganga di pertahanan Real Madrid setelah satu dekade di klub, terutama setelah kepergian Sergio Ramos. Namun, klub mendatangkan sejumlah keuntungan besar untuk pemain yang kontraknya akan berakhir musim depan.

Namun, jumlah penjualan Varane hanya bisa dilampaui oleh tiga pemain lain: Cristiano Ronaldo ke Juventus pada 2018 (105 juta euro), Alvaro Morata ke Chelsea pada 2017 (80 juta euro) dan Angel di Maria ke Manchester United pada 2014 (75 juta euro). ).

Berita Terkait :  Philippe Coutinho semakin memungkinkan untuk bergabung dengan Lazio

Raphael Varane tiba di klub pada usia 18 tahun dengan harga 10 juta euro, dan pergi 10 tahun kemudian dengan harga lima kali lipat dari angka itu. Ini adalah bisnis besar bagi Real Madrid, yang telah menghindari kehilangan pemain dengan status bebas transfer musim panas mendatang, dengan Manchester United sangat ingin membawanya segera daripada menunggu 12 bulan.

Penjualan bisa sangat membantu dalam memfasilitasi kesepakatan untuk membawa rekan senegaranya Varane, Kylian Mbappe ke Stadion Santiago Bernabeu, karena ia akan menjadi pembelian termahal klub sejauh ini.

Berita Terkait :  Penyerang Valencia Bicara soal Kekalahan Timnya dari Brentford

Salah satu tujuan utama klub adalah untuk membuat penjualan besar musim panas ini dan kesepakatan Raphael Varane telah mencapai itu. Namun, Real Madrid harus menjual beberapa pemain lagi sebelum mendatangkan Mbappe.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share