Luca Marini Ingin Valentino Rossi Tunda Rencana Pensiun

  • Share

Berita MotoGP: Luca Marini mengaku telah membujuk kakaknya, Valentino Rossi agar menunda keputusannya untuk pensiun dari ajang MotoGP dan tetap balapan pada musim depan.

Valentino Rossi masih belum membuat keputusan tentang masa depannya di MotoGP, yang awalnya akan dikonfirmasi setelah MotoGP 2021 melewati paruh pertama. Banyak pihak yang memprediksi Rossi bakal melanjutkan kariernya, lantaran masih ingin kembali menorehkan prestasi di ajang level premier.

Terlebih, tahun depan, rider asal Italia itu akan menurunkan timnya, VR46 Racing Team, di MotoGP dengan bantuan dana dari pangeran Arab Saudi. Rossi juga diminta untuk menunggangi salah satu motor VR46, mengingat Ducati memberikan satu motor tim pabrikan.

Berita Terkait :  Ini Kesalahan yang Bikin Maverick Vinales Dilarang Tampil di MotoGP Austria

Luca Marini, yang merupakan adik tiri Rossi juga menginginkan kakaknya untuk menunda pensiun. Menurutnya, MotoGP bakal terasa hambar tanpa kehadiran pebalap berusia 42 tahun tersebut.

“Semua orang berharap kami (Marini dan Rossi) satu garasi! MotoGP tanpa Vale tak akan pernah sama lagi,” kata Marini seperti dilansir GPOne.

“Kami semua memintanya untuk lanjut, saya melihat dia sangat bersemangat, dia ingin terus balapan, dia masih terlihat menakutkan,” imbuhnya.

“Misal pada Sabtu di Ranch, di mana dia membuat kami berada dalam masalah. Valentino selalu menjadi inspirasi kami,” ia melanjutkan.

Berita Terkait :  Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris: Mengejutkan, Pol Espargaro Start Terdepan

Tahun ini, Marini belum mampu menemukan performa terbaiknya di atas motor Desmosedici GP setelah melakoni sembilan seri balapan yang telah bergulir.

Akan tetapi, pebalap berusia 23 tahun itu mengaku puas dengan apa yang didapatkannya sejauh ini. Ia pun yakin bisa tampil lebih kuat di paruh kedua musim 2021.

“Secara keseluruhan saya senang dengan jalannya tahun ini. Saya seorang rookie yang berusaha membuat kemajuan, begitu juga dengan tim,” tutur Marini.

“Namun, saya berada di level yang bagus, meski ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Secara pribadi, saya tidak mengharapkan apa pun, saya hanya ingin mendapatkan poin sebanyak mungkin dengan apa yang kami miliki,” jelasnya.

Berita Terkait :  Berita Terbaru MotoGP : Marquez Tanggapi Rumor Tinggalkan Honda

“Saya ingin mencetak poin lebih banyak di paruh kedua musim, karena itu menunjukkan bahwa kami telah membuat langkah maju,” ia menambahkan.

Marini sendiri sebenarnya mengincar motor tim pabrikan agar dirinya bisa menandingi level pebalap lain yang menggeber motor keluaran terkini. Menurutnya, hal tersebut akan membuatnya lebih mudah untuk menorehkan hasil maksimal.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share