Ini Alasan Aleix Espargaro Nyaman Bersama Aprilia

  • Share

Berita MotoGP: Aleix Espargaro menyebut berbagai peningkatan dan kerja keras yang dilakukan Aprilia membuat dirinya nyaman menjalankan perannya sebagai pebalap tim tersebut.

Tahun 2021 menjadi musim terbaik bagi Aleix Espargaro bersama Aprilia sejak bergabung dengan tim yang bermarkas di Noale, italia, itu pada 2017 lalu. Rider asal Spanyol tersebut saat ini menempati peringkat kedelapan klasemen sementara pebalap dengan mengoleksi 61 usai melakoni paruh pertama musim.

Espargaro juga kerap finis di 10 besar, serta mencatatkan posisi start dari baris depan saat tampil di Sachsenring dan sempat memimpin jalannya balapan.

Ia mengungkapkan bahwa kesuksesannya tahun ini adalah berkat kerja keras Aprilia yang tak pernah lelah menemukan set-up terbaik untuk motor RS-GP. Bahkan, timnya terus merombak mesin mereka untuk mencari setelan yang paling sesuai sehingga dapat bersaing melawan tim pabrikan lainnya.

Berita Terkait :  Dianggap Tak Fokus Balapan, Alex Rins Ungkap Pembelaan Dirinya

“Saya berada di fase terbaik dalam karier. Saat ini saya sangat senang dan termotivasi. Menjadi salah satu yang terbaik di balapan rasanya luar biasa,” kata Espargaro seperti dilansir Speedweek.

“Musim ini, dengan perubahan dalam manajemen Aprilia, ada banyak teknisi yang datang dan kami memiliki motor yang sangat kompetitif, mendekati pabrikan Jepang,” imbuhnya.

“Semuanya terbayar lunas dan terus bekerja keras ketika Anda tertinggal,” ia melanjutkan.

Aleix Espargaro pun menjadi salah satu pihak yang paling puas melihat peningkatan motor RS-GP karena meras perjuangannya selama empat tahun tak sia-sia.

Berita Terkait :  Finish ketiga Marquez raih juara dunia MotoGP

Aprilia yang sepenuhnya bakal menjadi tim pabrikan pada tahun depan juga membuat pebalap berusia 31 tahun itu makin bersemangat untuk menjalani perannya di tim.

“Apa yang telah membuat saya kesulitan selama empat tahun terakhir, tak adil rasanya untuk meninggalkan proyek ini,” tutur Espargaro.

“Saya melihat diri sendiri masih bisa berlomba untuk beberapa tahun ke depan. Saya senang dengan di mana saya berada saat ini, dan tidak merasa rumput tetangga lebih hijau,” ungkapnya.

Berita Terkait :  Jack Miller Akui Terhambat Oleh Aleix Espargaro di GP Jerman

Usai menunjukkan performa yang tak konsisten di masa lalu, Espargaro kerap dihujani kritikan. Tetapi, ia mengaku tak mau menilai dirinya sendiri dan hanya ingin berusaha untuk melakukan yang terbaik.

“Saya menyesali beberapa hal. Seharusnya saya lebih berhati-hati di saat-saat tertentu. Tapi, saya tidak menyesalinya, sebaliknya itu membantu saya saat alami kemunduran. Ini memberikan saya perspektif baru,” ia mengakhiri.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share