Kasus Meningkat SetiapHari, Sydney Akan Lockdown Lebih Lama

  • Share
Sydney Akan Lockdown Lebih Lama

BabatPost.com, Sydney – Masa lockdown di Sydney Australia bakal diperpanjang selama 30 hari ke depan. Jutaan warga Australia bakal lebih lama merasakan penguncian lantaran kasus Corona (COVID-19) yang terus meningkat setiap harinya.

Tak hanya itu, ini juga sebagai dampak rendahnya vaksinasi yang terjadi di negara tersebut. Seperti diberitakan kantor berita AFP, Rabu (28/7/2021), lockdown di kota Sydney, Australia itu seharusnya berakhir pada 30 Juli mendatang setelah berlangsung selama lima minggu.

Namun, pemerintah Australia memutuskan untuk memperpanjang lockdown hingga 28 Agustus karena jumlah kasus terus meningkat. Ini diputuskan agar kota tersebut dapat bangkit kembali lebih cepat.

Berita Terkait :  Berita Terbaru MotoGP : Ini Jadwal Tes Musim Dingin dan Kalender Resmi MotoGP 2018

“Saya menghargai secara pribadi apa yang kami minta orang-orang lakukan selama empat minggu ke depan, tetapi itu karena kami ingin menjaga komunitas kita tetap aman dan ingin memastikan kota dapat bangkit kembali secepat mungkin,” kata kepala pemerintahan atau Premier negara bagian New South Wales, Gladys Berejiklian.

Para pejabat melaporkan yang terbaru ada 177 kasus tambahan terkait dengan wabah Corona di Sydney, yang dimulai pertengahan Juni lalu ketika seorang pengemudi awak penerbangan internasional tertular virus tersebut.

Berita Terkait :  Foto Seksi Nikita Willy dengan lelaki lain, malah banjir pujian di medsos

Berejiklian mengatakan polisi akan meningkatkan upaya kepatuhan, sambil meminta warga Sydney untuk melaporkan orang lain yang melanggar aturan.

“Kami benar-benar membutuhkan orang untuk melakukan hal yang benar setiap saat. Jangan lengah,” katanya.

  • Share