Titan Tyra sebut pemerkosaan tak ada hubungannya dengan pakaian: Yang berhijab pun bisa dilecehkan

  • Share

Selebgram Titan Tyra beberapa waktu belakangan jadi sorotan usai speak up karena foto bugil palsunya tersebar di internet. Kini, Titan Tyra kembali bersuara soal pelecehan seksual dan pemerkosaan lewat tulisannya.

Dalam tulisannya yang diunggah di Instagram, Titan menanggapi seorang warganet yang berkomentar bahwa wanita jangan telalu berlebihan dalam berbusana, supaya tidak dilecehkan.

“Lebih baik dimulai dari kita juga. Jangan terlalu berlebihan dalam berbusana juga,” kata seorang warganet dikutip Kamis, 29 Juli 2021.

Menanggapi komentar itu, Titan Tyra pun membalasnya dengan tulisan menohok. Titan mengatakan, seharusnya anak laki-laki diajari untuk tidak melihat wanita dengan pandangan mesum, serta tidak memperkosa.

“Kita harus mengajar anak putra kita untuk tidak melihat perempuan dengan mata mesum dan untuk tidak perkosa wanita, bukan mengajari anak putri untuk merubah cara mereka berpakaian. (Saya tidak lagi bahas mengenai agama ya, semua orang berhak menjalankan agama masing-masing tanpa menghakimi agama lain),” balas Titan Tyra.

Berita Terkait :  Onadio Leonardo tanggapi kasus diduga Niko Al Hakim: Dengan berat hati

Lebih lanjut, Titan Tyra juga menegaskan bahwa pemerkosaan tidak ada hubungannya dengan pakaian atau busana. Ia menerangkan, perempuan yang berpakaian tertutup atau hijab pun bahkan bisa menjadi korban pelecehan seksual.

“Teach our sons not to rape, not our daughters to change their clothes. Perempuan yang berpakaian tertutup (berhijab) pun bisa diperkosa atau dilecehkan. Anak kecil aja bisa diperkosa padahal pake baju anak-anak. Tidak ada hubungannya dengan busana,” tegas Titan Tyra.

Berita Terkait :  Setubuhi Bocah 12 Tahun, R Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Simpan nafsu untuk diri sendiri

Titan Tyra kemudian membalas salah satu komentar yang menyinggung soal gaya berpakaiannya yang kerap terbuka di Instagram, yang dinilai kerap mengundang nafsu para pria yang melihatnya.

Lantas, Titan Tyra pun menjelaskan bahwa dirinya tidaklah bisa mengontrol nafsu seseorang. Ia hanyalah menjalankan hidup sesuai dengan prinsipnya.

“Saya tidak bisa mengontrol orang lain nafsu melihat saya atau tidak, saya hanya menjalankan hidupku sesuai dengan prinsip sendiri, asal tidak merugikan siapa-siapa,” ujarnya.

“Saya post lingerie, banyak wanita dan pria berterima kasih kepada saya sudah berani memposting dengan baju terbuka, agar bisa jadi referensi belanja untuk diri sendiri/istri/pacar,” lanjutnya.

Titan Tyra pun menegaskan bahwa jika seseorang bernafsu dengannya, maka itu bisa disimpan untuk dirinya sendiri. Titan menjelaskan, jika nafsu tersebut berlanjut ke sebuah tindakan pelecehan, itulah yang ia tidak terima karena merugikan dan menyakitinya.

Berita Terkait :  Kata Amalia Fujiwati soal bantahan Bepe nikah dengannya: Dia bohong

“Kalau ada orang yang nafsu ke saya, bisa disimpan untuk diri sendiri saja. Yang pasti, kalau rasa nafsu itu sudah ada tindakan, bertindak jahat seperti ngedit foto/video saya, berkomentar kepada saya, melecehkan secara verbal atau fisik, perkosa saya, di saat itulah saya tentu akan bersuara dan gak terima. Karena tindakan jahat Anda merugikan dan menyakiti saya,” pungkas Titan Tyra.



Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share