Fisik Mulai Pulih, Jorge Martin Ingin Kembali Tampil Impresif

  • Share

Berita MotoGP: Jorge Martin mengaku percaya diri bisa kembali tampil maksimal saat mengaspal di balapan paruh kedua MotoGP 2021 karena kondisi fisiknya kini berangsur pulih.

Jorge Martin menepi cukup lama usai terjatuh pada FP3 MotoGP Portugal. Ia baru kembali mengaspal di MotoGP Catalunya dan finis di urutan ke-14. Martin kemudian menempati urutan ke-12 di MotoGP Jerman dan gagal finis di MotoGP Belanda.

Meski begitu, ia mengaku tak terlalu kecewa dengan rapor tersebut mengingat dirinya masih harus beradaptasi kembali dengan motor. Jeda paruh musim pun memberikannya waktu untuk berkontemplasi tentang tahun perdananya di level premier. Martin bisa mengembalikan kekuatan fisiknya sembari menempa mental.

Berita Terkait :  Aleix Espargaro Yakin Vinales Bisa Segera Melesat Bareng Aprilia

Pebalap asal Spanyol itu berharap bisa kembali tampil seperti dalam dua laga pembuka musim ini di Losail. Ia mengejutkan banyak pihak dengan merebut pole position dan merengkuh peringkat ketiga di MotoGP Doha.

“Saya kira, saya punya kesempatan untuk menjadi pebalap yang sama seperti di Qatar lagi. Sekarang kami harus menikmati waktu. Waktunya berpikir tentang semuanya dan membuat kami lebih kuat di masa depan,” tuturnya dilansir dari MotoGP.com.

“Cedera ini membantu saya berkembang sebagai seorang pebalap dan manusia. Juga terhadap kekuatan mental saya dan ini sangat penting. Saya mencoba menjadi lebih optimistis. Saya mencoba jadi kalem dan berkembang setiap hari,” ia menjelaskan.

Berita Terkait :  Sudah Pulih dari Cedera, Franco Morbidelli Dikabarkan Akan Tampil di Aragon

Berkat performa impresifnya di Qatar, Jorge Martin sempat dibanding-bandingkan dengan beberapa juara dunia masa lalu, seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Casey Stoner. Tentu saja hal tersebut membuat ia senang sekaligus bangga.

“Selalu, ketika bertarung untuk pole sangat sulit. Meski Anda di Moto3, Moto2 atau MotoGP, saya kira cara berjuang sama. Faktanya bahwa saya melakukannya dalam balapan MotoGP kedua setelah enam hari di atas motor,” ungkap Martin.

“Mereka juga membandingkan saya dengan nama-nama seperti Lorenzo, Stoner atau Marquez. Saya pikir itu yang paling menyenangkan. Pencapaian terhebat saat ini,” tambahnya.

Berita Terkait :  Marquez jagokan Lorenzo menang di Philip Island

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share