Cegah kerumunan, Satpol PP Tertibkan Pedagang Di Bahu Jalan

  • Share

BabatPost.com – Masa pandemi menjadi masa yang sulit bagi sebagian pedagang. Namun, bukan berarti mereka bisa berjualan bebas di bahu Jalan Pahlawan, dekat Pasar Sidomulyo, Lamongan. Sebab, berjualan seperti itu dinilai petugas penertiban tidak tertib.

Kemarin (29/7), sejumlah pedagang di lokasi tersebut ditertibkan. Mereka diminta masuk ke dalam pasar agar akses transportasi lancar. ‘’Kemarin kita mendatangi pedagang, mengajak mereka untuk tertib berjualan di dalam pasar yang sudah disiapkan oleh instansi terkait,” ujar Camat Lamongan Fathkhur Rozi kepada Jawa Pos BabatPost.com.

Berita Terkait :  BPBD Lamongan Gunakan "Gedek" Bambu Untuk Tahan Banjir

Menurut dia, penertiban itu untuk mengatur bahu jalan agar tidak digunakan tempat berdagang dan parkir. Jika arus lalu lintas lancar, maka potensi kemacetan yang menimbulkan kerumunan bisa dihindari. Menurut dia, pemerintah, tim satgas sedang berusaha memutus rantai penularan virus Covid-19. Khususnya, klaster pasar.

Rozi menjelaskan, semua pedagang dialihkan ke dalam pasar. Parkir mobil diarahkan ke pelataran parkir pasar unggas. Dia mengklaim sebelum penertiban sudah dikomunikasikan dengan pengelola pasar, Perumda Pasar dan disperindag. Rozi mengatakan, kegiatan itu mengedepankan pendekatan persuasif. Sebelum dilakukan penertiban, tim sudah melakukan sosialisasi. 

Berita Terkait :  Bakal Dipakai Liga 1, Stadion Surajaya Butuh Dana Perbaikan 600 Juta

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

sumber : radarbojonegoro.jawapos.com

  • Share