Bos Aprilia Belum Puas dengan Performa Motor Timnya

  • Share

Berita MotoGP: Meski Aprilia menunjukkan peningkatan impresif di paruh pertama musim 2021, sang CEO, Massimo Rivola masih tak puas dan menuntut performa motor diperbaiki lagi.

Usai MotoGP 2021 berjalan separuh musim, Aleix Espargaro sukses menduduki peringkat kedelapan klasemen sementara. Ia telah mengumpulkan total 61 poin berkat torehan impresifnya, yakni dua kali finis di posisi keenam pada MotoGP Portugal dan MotoGP Catalunya.

Meski begitu, sang CEO, Massimo Rivola mengaku kurang puas dengan pencapaian timnya. Ia pun menuntut agar Aprilia bekerja lebih keras untuk meningkatkan performa motor RS-GP.

Berita Terkait :  Suzuki Tak Pernah Terobsesi untuk Pertahankan Gelarnya

“Motor memiliki basis yang baik. Namun, itu masih belum cukup. Kami masih belum berada di level yang kami inginkan. Kami perlu lebih meningkat,” ucap Rivola mengutip Motosprint.

“Jika kami memikirkan di mana kami berada di akhir 2019, kami bisa sangat gembira, karena sekarang kami termasuk di antara mereka yang memainkan hasil penting. Iini adalah langkah pertama,” ia mengimbuhkan.

“Kami sedang membangun kepercayaan diri dan kebiasaan kami untuk memperjuangkan posisi tertentu. Itu adalah sikap mental yang juga harus kami miliki dalam tim, bukan hanya pebalap,” lanjutnya.

Berita Terkait :  Marc Marquez Akui Hampir Nyerah Saat Balapan di Misano

Rivola lalu mengungkapkan bahwa keandalan mesin Aprilia merupakan area yang hingga kini masih terus berusaha diperbaiki oleh timnya. Kendati demikian, pria asal Italia itu merasa motor RS-GP telah mampu mengungguli motor para rivalnya.

“Ini adalah area di mana kami masih perlu meningkatkan. Tetapi pada saat yang sama, saya harus katakan, bahwa kami berada di level yang sama dengan Yamaha, Ducati, Honda, Suzuki,” ucapnya.

“Kami banyak mengubah motor kami, karena kami harus menemukan cara untuk meningkat. Sekarang, karena tingkat kinerja kami lebih dari cukup, kami harus berkonsolidasi, bergerak maju dalam langkah-langkah kecil. Kami tidak merasa rendah diri dari siapa pun,” jelas Rivola.

Berita Terkait :  Gara-Gara Regulasi Pit Stop Mimpi Marquez Terjegal

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share