Harga Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3, Dijual Lebih Murah

  • Share

BabatPost.com – Mendekati acara Unpacked Galaxy, bocoran terkait smartphone foldable Samsung yakni Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 tak henti mengalir.
Setelah membocorkan mengenai kamera yang didusung, laporan terbaru membocorkan soal harga.

Diduga kuat, dua perangkat ini akan dibanderol dengan harga yang lebih murah. Jika bocoran harga Samsung Galaxy Z Flip 3, dan Samsung Galaxy Z Fold 3 ini benar, maka dua perangkat Samsung ini dipastikan akan jauh lebih murah daripada pendahulunya yang rilis di tahun 2020 lalu.

Sebagai informasi, pada saat rilis tahun 2020 lalu, seri Samsung Galaxy Z Flip dan Samsung Galaxy Z Fold dijual dalam rentang harga Rp 33 juta sampai Rp 21 juta.
Kabar mengenai harga Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Samsung Galaxy Z Fold 3 ini terungkap dari cuitan seorang leaker kenamaan dengan akun Twitter @FrontTron beberapa waktu yang lalu.

Berita Terkait :  Samsung Masih Pimpin Pasar Smartphone Indonesia Pada Kuartal Ketiga 2016

Dalam bocoran tersebut, akun Twitter leaker ini menyebut bahwa harga Samsung Galaxy Z Flip 3 dengan kapasitas memori internal 256 GB akan dijual 1,2 juta won, atau sekira Rp 15,8 jutaan atau. Sedangkan untuk Samsung Galaxy Z Fold 3 dengan memori internal 256 GB akan dijual dengan harga 1,9 juta won atau setara dengan Rp 24 juta.

Varian memori internal 512 GB untuk Samsung Galaxy Z Fold 3 akan dijual dengan harga 2 jutaan won atau setara Rp 26,4 juta. Sedangkan untuk Samsung Galaxy Z Fold 3 dengan memori internal 256 GB akan dijual dengan harga 1,9 juta won atau setara dengan Rp 24 juta. Varian memori internal 512 GB untuk Samsung Galaxy Z Fold 3 akan dijual dengan harga 2 jutaan won atau setara Rp 26,4 juta.

Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Samsung Galaxy Z Fold 3 dipercaya akan dirilis pada 11 Agustus 2021 mendatang dalam event Galaxy Unpacked. Belum diketahui dengan pasti mengenai waktu perilisan dua perangkat Samsung ini. Namun, beberapa waktu belakangan ini, beberapa bocoran mengenai Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Samsung Galaxy Z Fold 3 santer beredar.

Berita Terkait :  Produk Apple akan Dijual di Toko LG, Samsung Protes!  

Jika rumor mengenai waktu perilisan Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Samsung Galaxy Z Fold 3 ini benar, maka tinggal menghitung hari hingga Samsung begitu yakin memperkenalkan perangkat anyarnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, mengutip bocoran dari pembocor ternama, Evan Blass, melalui laman Twitternya, ia telah memaparkan konfigurasi kamera dari kedua smartphone foldable Samsung itu. Evan mengungkap bahwa kedua perangkat akan memiliki jumlah kamera yang sama dengan pendahulunya dan jumlah pikselnya pun juga sama. Tetapi khusus untuk Galaxy Z Fold 3, ia hanya memiliki satu sensor.

Menurut pembocor itu, Galaxy Z Flip 3 akan memiliki dua sensor 12MP di bagian belakang, seperti Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G. Kali ini, sensor ditumpuk di atas satu sama lain bersama dengan lampu kilat LED. Kamera depannya pun dikabarkan dikabarkan sebesar 10MP.

Berita Terkait :  Wow! Xiaomi Mi 6 bisa hasilkan video dalam kecepatan frame hingga 960fps

Sedangkan untuk Galaxy Z Fold 3, bakal dilengkapi dengan tiga sensor 12MP di bagian belakang, sama seperti pendahulunya yaitu Galaxy Z Fold 2. Kamera depannya pun juga 10MP, serta terbenam pula kamera di bawah layar sebesar 4MP.

Tak hanya soal kamera yang Evan Bocorkan, ia juga mengungkap ukuran layar kedua ponsel lipat tersebut. Galaxy Z Flip 3 dikatakan bakal mengusung layar penutup 1,9 inci dan layar internal 6,7 inci, sedangkan Galaxy Z Fold 3 akan memiliki layar penutup 6,2 inci dan layar internal 7,6 inci. Sertifikasi IPX8 juga dikatakan sudah dikantongi oleh smartphone foldable Samsung itu.

  • Share