Remy Gardner dan Raul Fernandez Dianggap Pantas Naik Level

  • Share

Berita MotoGP: Petrucci mengaku pasrah jika kontraknya tak diperpanjang oleh KTM, ia pun merasa duet Remy Gardner – Raul Fernandez pantas menjadi tumpuan Tech3 musim depan.

Hingga jeda paruh musim, Danilo Petrucci belum mendapatkan kepastian mengenai masa depannya bersama tim satelit KTM, Tech3. Satu kursi pada musim depan sudah dipastikan bakal ditempati oleh pebalap Moto2, Remy Gardner. Sementara itu rekan setim Gardner, Raul Fernandez diisukan bakal menjadi tandemannya.

Perlu diketahui, keduanya saat ini berada di peringkat teratas klasemen sementara pebalap Moto2. Gardner berada di urutan pertama, sedangkan Fernandez tepat berada dibawahnya. Petrucci pun memuji prestasi impresif mereka di ajang balap kelas menengah dan dianggap layak mendapatkan tempat di MotoGP.

Berita Terkait :  Dani Pedrosa Ingin Temukan Kembali Naluri Balapnya di MotoGP Styria

“Raul seperti Remy, pantas berada di MotoGP. Mereka sekarang memimpin Moto2, tetapi mereka berada di bawah KTM (Ajo), jadi wajar tim ingin mempertahankannya,” ujar Petrucci dilansir dari Motorsport.com.

KTM diprediksi bakal mengumumkan komposisi pebalapnya pada balapan ganda di Red Bull Ring, MotoGP Styria dan MotoGP Austria, bulan Agustus mendatang. Apapun keputusan tim, Danilo Petrucci mengaku bisa menerimanya.

“Seperti yang saya katakan, mereka (Gardner dan Fernandez) pantas mendapatkan tempat di MotoGP dan keputusan ada di KTM. Jadi saya tidak akan keberatan,” ia menuturkan.

Berita Terkait :  Punya Catatan Bagus di Assen, Marc Marquez Ingin Tampil Cepat Lagi

Kendati kecewa dengan penampilannya sejak debut bersam KTM, Petrucci berusaha tetap tenang sebelum menjalani jeda paruh musim. Ia sadar tak memiliki banyak waktu mengingat bursa pebalap untuk MotoGP 2022 begitu intens.

Namun eks pebalap Ducati tersebut merasa telah memberikan segalanya untuk dapat menyesuaikan diri dengan motor yang berbeda dari yang pernah dikendarainya selama enam tahun membela pabrikan asal Borgo Panigale tersebut. Sayangnya, motor RC16 tak terlalu cocok bagi Petrucci.

“Saya telah melakukan yang terbaik untuk beradaptasi. Saya punya sedikit waktu dan kesempatan menerapkan pengalaman saya dan menunjukkan apa yang dapat saya sumbangkan bagi pengembangan motor,” ungkap Petrucci.

Berita Terkait :  The Doctor Mampu Buat Nyali Baby Alien Ciut

“Pada sisi lain, saya selalu berpikir untuk selalu melakukan yang terbaik dalam balapan. Jelas, jika melihat ke belakang, Anda pikir Anda bisa melakukannya lebih baik. Namun Anda hidup saat ini,” ia melanjutkan.

“Anda selalu berpikir Anda melakukan yang terbaik. Butuh waktu beradaptasi dengan motor (RC16) ini, tetapi Anda bisa lihat Pol (Espargaro) juga memerlukan waktu,” imbuhnya.

Sepanjang musim 2021, Petrucci telah mengumpulkan 26 poin dan menempati posisi ke-17 dalam klasemen sementara pebalap. Pencapaian terbaiknya yakni finis kelima di MotoGP Prancis.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share