Man Utd Pede Ole Gunnar Solskjaer Bakal Jadi Kunci Dapatkan Erling Haaland

  • Share

BabatPost.com – Manajer Ole Gunnar Solskjaer melatih rekan senegaranya Erling Haaland selama mereka bersama di Molde dan Manchester United melihat koneksi keduanya bisa menjadi kunci untuk mendapatkan striker Borussia Dortmund.

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland menganggap Ole Gunnar Solskjaer sebagai sosok yang ‘sangat dihormati’, menurut laporan Daily Star, dan hubungan guru-murid antar keduanya membuat Manchester United pede bisa memenangkan perburuan bomber muda haus gol itu di masa depan.

The Red Devils sempat mengejar striker Norwegia itu selama dia masih di RB Salzburg. Sayang kendati pihak klub sudah terbang ke Austria untuk meyakinkannya pindah ke Old Trafford, dia malah akhirnya memilih untuk pindah ke Signal Iduna Park.

Berita Terkait :  Soal Jumlah Assist Paul Pogba, Solskjaer: Saya Tak Peduli!

Tapi Manchester United menolak untuk menyerah dan masih menganggap Erling Haaland sebagai pemain untuk masa depan mereka, hanya saja mereka memilih untuk tidak mengejar juru gedor berusia 21 tahun itu di bursa transfer musim panas ini.

Alasannya ada dua, pertama Borussia Dortmund belum berniat menjualnya dan harganya pasti akan sangat mahal bahkan disebut-sebut bisa mencapai Rp 3 Trilyun. Kedua, klausul rilisnya senilai Rp 1,3 Trilyun baru akan aktif pada musim panas 2022 mendatang.

Jadi Manchester United akhirnya melakukan langkah cerdas sambil menunggu Erling Haaland tersedia. Kontrak Edinson Cavani diperpanjang hingga akhir musim depan, jadi mereka masih memiliki stok striker kelas dunia untuk jangka pendek sembari menunggu bomber Norwegia tersebut.

Berita Terkait :  Update Transfer Jules Kounde, Chelsea Bisa Tawarkan Kurt Zouma ke Sevilla

Tentu saja persaingan akan sangat berat pada musim panas 2022 mendatang karena akan ada banyak sekali klub yang pastinya tertarik memboyong bomber berusia 21 tahun itu, dengan Chelsea, Real Madrid, hingga Barcelona pastinya akan cukup mudah untuk membayar klausul rilis sang pemain yang ‘hanya’ Rp 1,3 Trilyun.

Tapi laporan dari Daily Star menyebutkan bahwa pemain internasional Norwegia itu sangat menghormati Ole Gunnar Solskjaer, yang menjadi manajernya di Molde, dan koneksi keduanya ini membuat Manchester United sangat yakin bisa memenangi perburuan untuk bomber Borussia Dortmund itu.

Makanya tidak mengherankan jika The Red Devils baru saja memperpanjang kontrak Ole Gunnar Solskjaer. Jadi ini juga salah satu cara untuk meyakinkan Erling Haaland bahwa masa tinggal mantan manajernya itu di Old Trafford masih sangat lama, jadi keduanya punya banyak waktu untuk bisa bekerja sama lagi di klub.

Berita Terkait :  AC Milan Umumkan Kontrak Permanen Untuk Fikayo Tomori

Lagi pula bomber Norwegia itu juga bisa saja sangat tertarik untuk bereuni kembali dengan Jadon Sancho, dengan dia baru-baru ini mengungkapkan kesedihannya karena harus kehilangan sahabat dan mitra sehatinya tersebut, jadi United memang punya banyak alasan untuk optimis bisa membujuk juru gedor itu untuk memilih berlabuh ke Old Trafford pada tahun depan.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share