Arteta Minta Pendapat Bukayo Saka sebelum Rekrut Ben White

  • Share

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, diberitakan menginginkan pendapat dari Bukayo Saka sebelum melanjutkan rencana untuk mendatangkan Ben White dari Brighton & Hove Albion musim panas ini.

The Gunners akhirnya menyelesaikan perekrutan Ben White pada Jumat (30/7) setelah menyepakati biaya sebesar 50 juta pound sterling dengan Brighton, menjadikan dia bek termahal sepanjang sejarah klub.

Keputusan David Luiz untuk hengkang dari Emirates Stadium pada akhir kontraknya awal musim panas ini membuat Arsenal kekurangan bek yang memiliki ketenangan dengan bola dan berani menggiringnya ke wilayah lawan.

Berita Terkait :  Cristian Romero mendapatkan pujian istimewa dari legenda Brasil, Cafu

Arteta yakin White cocok untuk itu, tetapi menurut The Athletic, dia berkonsultasi dengan Bukayo Saka selama Piala Eropa 2020 untuk mengukur pendapat pemain muda itu tentang rekan setimnya di tim nasional Inggris.

Umpan balik Saka sangat positif, sementara dalam wawancara pertamanya sebagai pemain The Gunners, White mengaku terkejut dengan apa yang dilihatnya dari Saka saat mereka bertugas bersama untuk Inggris.

Ditanya pemain mana yang paling dia nantikan untuk berlatih bersama di klub barunya, pemain berusia 21 tahun itu mengatakan kepada Arsenal Media: “Jadi saya punya sedikit pengalaman dengan Bukayo selama musim panas.

Berita Terkait :  Ole Gunnar Solskjaer Ingatkan Jadon Sancho: Tak Mudah Main di Inggris!

“Saya belum pernah melihat banyak tentang dia sebelumnya dan dia benar-benar mengejutkan saya betapa berbakatnya dia.

“[Saya tidak banyak berlatih melawannya] tetapi beberapa pemain lain melakukannya. Dia sangat tajam dan saya sangat terkejut dengan betapa bagusnya dia.”

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share