Cara Membuat Video Animasi dengan Tahapan Terlengkap

  • Share
Cara Membuat Video Animasi dengan Tahapan Terlengkap

BabatPost.com – Cara membuat video animasi sebenarnya mudah. Sudah banyak aplikasi di luar sana yang bisa dipilih. Bahkan ada banyak situs di internet yang bisa digunakan. Dengan banyaknya pilihan tersebut, hasil yang didapat pasti memuaskan.

Namun walaupun media pembantunya sudah banyak, seringkali hasilnya tidak memuaskan. Terdapat satu hal yang menyebabkan hal ini.

Penyebab tersebut adalah ketidaktahuan pengguna terkait tahapan pembuatan video animasi oleh youtuber. Jika tahapannya salah, semua upaya yang dilakukan juga akan percuma.

Berikut Cara Membuat Video Animasi

Untuk Anda yang masih baru di dunia videografi, pengetahuan akan hal ini pasti tidak diketahui. Jika sedang mengalami kondisi tersebut, ini adalah tempat terbaik.

Berita Terkait :  Aplikasi Meitu Terlalu Banyak Minta Data

Pada kesempatan kali ini, akan dibahas beberapa cara terbaik yang bisa digunakan agar animasi yang tercipta memuaskan dan bersih dari watermark.

Menyusun Naskah

Pertama adalah penyusunan naskah. Pastikan untuk mengetahui terlebih dahulu beberapa detail penting. Tujuan juga merupakan hal paling penting.

Ketahuilah untuk apa tujuan tersebut dibuat. Selanjutnya jangan lupa juga untuk menentukan target pasar.

Siapa yang akan ditargetkan untuk menonton video tersebut. Setelah semuanya jelas, barulah membuat naskah.

Pastikan pembuatan naskah dilakukan secara detail dengan menambahkan waktu yang dibutuhkan pada setiap bagian naskahnya.

Berita Terkait :  Google Hadirkan Fitur Pengenal Tulisan Tangan Pengguna

Jenis Video

Selanjutnya adalah jenis video. Ketahui juga video apa yang paling mendukung naskah tersebut.

Ada banyak jenis animasi yang bisa dipilih seperti animasi 2D, 3D, hingga motion graphic. Pemilihan jenis video sendiri perlu disesuaikan dengan kapasitas editor sehingga hasilnya bisa sesuai harapan.

Suara

Jangan dulu membuat video. Buatlah suaranya terlebih dahulu. Nantinya suara tersebut akan menyesuaikan dengan waktu yang sudah dibuat pada naskah.

Pemilihan pengisi suara sendiri penting. Sesuaikan dengan tema yang dijelaskan. Jika target pasar videonya untuk anak-anak, pilihlah pengisi dengan suara lembut.

Berita Terkait :  Baterai boros, mungkin android anda menginstal aplikasi - aplikasi ini

Buat Video

Tahapan terakhir adalah pembuatan video. Pembuatan video dilakukan dengan mengacu pada tiga poin sebelumnya.

Ini membuat editor tidak kebingungan dalam memasukkan setiap hal dalam video. Karena setiap poin yang dibutuhkan sudah dipersiapkan sebelumnya.

Satu poin kunci untuk kesuksesan dalam edit video animasi adalah tenang. Pastikan untuk tidak terburu-buru dalam membuatnya.

Jika satu tahapan memang belum maksimal, pastikan untuk memaksimalkannya terlebih dahulu dan jangan terburu-buru untuk melaju ke tahap berikutnya. Dengan begitu, cara membuat video animasi di atas akan memberikan hasil maksimal.

  • Share