Usai pindah agama, Lukman Sardi gak punya duit hingga dapat masalah: Apa gue salah ya?

  • Share

Lukman Sardi mengaku sempat merasa salah dengan keputusannya pindah agama. Hal tersebut karena setelah pindah agama, Lukman dihadapkan dengan beberapa momen yang membuatnya down. Namun, ada sosok yang meluruskan Lukman Sardi tentang itu semua. Siapa? Simak ulasan berikut.

Lukman Sardi pindah agama

Lukman Sardi menceritakan perjalanan spiritualnya dalam kanal YouTube Daniel Mananta. Kata Lukman, ia dihujat publik setelah tujuh tahun pindah agama. Meski begitu, aktor 50 tahun tersebut mengatakan kalau hal itu adalah skenario Tuhan. Pasalnya jika Lukman dihujat setahun setelah pindah agama, ia tidak tahu apakah mentalnya akan kuat atau tidak.

“Setelah momen itu, ternyata gue disiapkan untuk bersaksi buat Dia, tujuh tahun gue disiapin. Akhirnya habis itu banyak orang yang minta untuk gue bersaksi, tapi kan gue udah ngejalanin tujuh tahun dengan naik turunnya, jadi gue bersaksi dengan kebesaran Bapa itu benar-benar berdasarkan perjalanan gue,” kata Lukman Sardi.

Berita Terkait :  Larissa ngaku mentalnya ditekan mantan ibu mertua, keluarga Alvin Faiz angkat bicara: Sangat menyayangkan...

Daniel Mananta kemudian penasaran apakah Lukman Sardi pernah merasa bahwa pindah agama adalah keputusan yang salah. Pasalnya selama tujuh tahun pindah agama, aktor pemeran Preman Pensiun tersebut mengalami momen yang membuatnya down, mulai dari tidak punya uang hingga masalah di kelahiran anak kedua.

“Apa yang terjadi di tujuh tahun itu, pertama kelahiran anak lo dan lo enggak punya duit untuk itu, kelahiran anak kedua problem, itu naik turunnya banget, ada banyak sekali momen yang buat lu down dan mungkin lu pernah mikir ‘apa gue salah ya memilih jalan ini?’,” tanya Daniel.

Lukman Sardi tak menampik pertanyaan itu. Namun, ia memiliki sosok yang meluruskan hal tersebut.

Berita Terkait :  Aldi Taher jodohkan Jerinx dengan BCL, Nora: Nggak akan mau, ngawur! - Viral & Trending

“Ada, tapi lu tahu enggak orang yang akhirnya meluruskan gue tentang pilihan itu?,” ungkap Lukman.

Lukman bicara soal ayahnya

Adalah ayah Lukman Sardi, Idris Sardi. Menurut Lukman, mendiang ayahnya merasa kecewa ketika ia memutuskan pindah agama.

“Gue ceritain bokap gue, bokap gue orang yang keras, di momen gue bilang gue mau pindah, dia enggak marah, tapi dia kecewa ‘kenapa lo harus memilih itu, gue udah ngasih tahu gini gini’, (adiknya) pindah (agama) tapi kan gue anak laki-laki, bawa nama Sardi kasarnya gitu,” ucap Lukman.

Hanya saja, mendiang Idris Sardi meminta Lukman untuk bertanggung jawab dengan apa yang putranya pilih.

“Kata (ayahnya) ‘wah gue dosa apa kok gue sampai anak gue yang laki-laki begini’ yang tadinya gue pikir bokap gue akan marah besar tapi gue dapat reaksi yang beda ‘gue kecewa tapi ini hidup lu, tapi harus ada syaratnya, pada saat lu milih ini, lu harus bertanggung jawab sama pilihan lu’,” ujarnya.

Berita Terkait :  Reza Rahadian menjabat ketua baru FFI, ingin perbaiki sistem penjurian

Oleh karena itu, Lukman Sardi memegang kata-kata mendiang ayahnya untuk bertanggung jawab dengan keputusannya pindah agama.

“Arti bertanggung jawab ya lu harus jalani dengan benar, lu enggak boleh nyalahin orang, prosesnya lu jalani. Itu, akhirnya gue ngerasa ‘ya sudah deh gue jalani dengan kata-kata bokap gue, gue harus bertanggung jawab dengan proses ini’,” pungkas Lukman Sardi.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share