Ayah Rozak diminta contoh Nabi Muhammad: Memaafkan, bukan melabrak!

  • Share

Baru-baru ini, kedua orang tua Ayu Ting Ting, Ayah Rozak dan Umi Kalsum mendatangi dan melabrak kediaman Kartika Damayanti di kawasan Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim). Keduanya nekat melakukan hal tersebut usai geram lantaran putri dan cucunya dihina.

Namun, setibanya di lokasi, Kartika rupanya tak berada di kediamannya, melainkan masih bekerja di Singapura. Ayah Rozak dan Umi Kalsum yang terlanjur marah memutuskan tak berhenti sampai situ, keduanya mengaku akan terus mencari Kartika dan menggiringnya ke penjara.

Berita Terkait :  Terseret isu pelecehan seksual, Rian D'Masiv ngaku istri sampai diteror

Menariknya, usai mendengar kabar tersebut, Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim, Fauzan Fuadi mengaku berniat memberi bantuan hukum kepada pihak Kartika. Bahkan, dia telah meminta DPC PKB Kabupaten Bojonegoro untuk melakukan koordinasi terkait kasus tersebut.

“Apa tujuannya? Hanya untuk melampiaskan kekesalan? Wong ndeso (orang desa) dilabrak seperti itu, pasti trauma dan takut,” ujar Fuadi, dikutip dari Suara, Jumat 6 Agustus 2021.

“Pak Sutikno yang merupakan anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bojonegoro segera mengadvokasi Pak Madi (ayah kandung Kartika),” lanjutnya.

Berita Terkait :  Salat tahajud jadi hobi baru Nikita Mirzani, alasannya...

Lebih jauh, Fauzan menilai, reaksi yang ditunjukkan orang tua Ayu Ting Ting terkesan berlebihan. Padahal, menurutnya, wajar seandainya publik figur mendapat masukan atau kritikan sejenis dari masyarakat umum.

Dia menambahkan, keluarga Ayu Ting Ting bukan satu-satunya pihak yang mengalami perlakuan buruk tersebut. Sebab, hal yang sama juga dirasakan tokoh lainnya, termasuk ulama atau pemuka agama lainnya.

Itulah mengapa, sebagai umat Islam, dia menyarankan Ayah Rozak dan istrinya bisa menyontoh perangai baik Nabi Muhammad SAW. Jadi, alih-alih melakukan pelabrakan, lebih baik memaafkannya.

Berita Terkait :  Lempar bendera Merah Putih, Olivia Jensen minta maaf: Tidak ada maksud

“Beliau-beliau (pemuka agama) dengan lapang hati memaafkan hatersnya. Itulah akhlak yang dicontohkan kanjeng Nabi Muhammad SAW. Bukan gentian melabrak dan sengaja membuat persoalan melebar ke mana-mana,” kata Fuadi.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share