MotoGP Styria Sempat Dihentikan Sejenak Usai Insiden Pedrosa-Savadori

  • Share

Berita MotoGP: Kecelakaan yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori di lap ketiga MotoGP Styria membuat Race Direction memutuskan untuk menghentikan balapan sejenak.

AHABET

Ketika MotoGP Styria baru berjalan selama dua lap, marshal memutuskan untuk mengibarkan bendera merah (red flag). Penyebabnya yakni insiden kecelakaan yang melibatkan Dani Pedrosa dan Lorenzo Savadori di Tikungan 3 Sirkuit Red Bull Ring.

Tayangan ulang video menunjukkan bahwa Pedrosa kehilangan kendali ketika keluar dari tikungan dan mengalami highside. Kejadian tersebut membuat motor KTM RC16 geberannya tergeletak di lintasan.

Berita Terkait :  Valentino Rossi Siap Tampil Kompetitif di MotoGP Inggris

Savadori yang berada dibelakangnya tak kuasa untuk menghindar. Motor Aprilia RS-GP miliknya kemudian menghantam motor Pedrosa hingga keduanya terbakar.

JAYAPOKER

Dani Pedrosa terlihat dalam kondisi baik-baik saja, yang mana ia bisa berdiri dan berjalan kaki. Sedangkan Lorenzo Savadori langsung dibawa ke Medical Centre untuk menjalani pemeriksaan.

Beruntung, rekan setim Aleix Espargaro itu dinyatakan fit. Namun ia memutuskan mundur dari MotoGP Styria, sementara Pedrosa tetap melanjutkan balapan.

Tim medis juga langsung bergerak cepat untuk mendatangi lokasi kejadian. Termasuk rescue car yang segera memadamkan kobaran api dari motor Pedrosa dan Savadori.

Berita Terkait :  Enea Bastianini Akui Sulit Cetak Poin karena Masalah Track Limit

Race Direction pun memutuskan bahwa balapan akan dimulai lagi, namun jarak tempuh dipangkas menjadi 27 lap saja.

Pit lane kemudian kembali dibuka pada pukul 14.38 waktu setempat, atau pukul 19.38 malam WIB, dengan prosedur restart cepat.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share