Marc Marquez Sebut Hubungan Vinales-Yamaha Sudah dalam Fase Kritis

  • Share

Berita MotoGP: Marc Marquez menyebut hubungan antara Yamaha dengan Maverick Vinales sudah dalam kondisi gawat usai rider asal Spanyol itu dilarang balapan di MotoGP Austria.

AHABET

Sebelum akhir pekan balapan MotoGP Austria dimulai, Yamaha membuat pengumuman mengejutkan. Tim pabrikan mereka memutuskan untuk menurunkan satu pebalap saja di seri ke-11 MotoGP 2021 itu, yakni Fabio Quartararo. Sementara Vinales tidak diperbolehkan untuk tampil karena ulahnya di MotoGP Styria.

Rider asal Spanyol itu dipandang telah melakukan aksi berbahaya dengan memutar gas hingga batas mesin. Tindakannya tersebut berpotensi untuk membuat motor rusak parah dan mencelakakan diri sendiri serta pebalap lain.

Berita Terkait :  Gantikan Rossi di Tim Pabrikan, Fabio Quartararo Sempat Merasa Tertekan

Marc Marquez pun turut memberi komentarnya mengenai hal tersebut. Menurutnya, hubungan yang naik turun antara seorang rider dan tim sejatinya merupakan sesuatu yang wajar. Tetapi untuk kasus Vinales dengan Yamaha, ia merasa masalah tersebut sudah berada di fase kritis.

JAYAPOKER

Meski menarik perhatian banyak pihak, ia mengaku enggan untuk ikut campur. Sebab, Marquez pun memiliki masalah dengan Honda yang hingga kini belum bisa terpecahkan.

“Hubungan antara Yamaha dan Vinales berada pada saat yang kritis. Terkadang, kita melihat pasang surut antara pebalap dan tim pabrik, tetapi sampai ke titik ini adalah hal yang aneh,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Motosan.

Berita Terkait :  Tak Hanya Aprilia, Vinales Juga Diisukan Jadi Incaran VR46

“Pada akhirnya, merekalah yang tahu apa yang telah terjadi dan harus menjelaskannya dengan baik. Itu bukan masalah saya, kami sudah memiliki beberapa masalah di garasi kami sendiri,” tukasnya

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share