Alvin Faiz mundur dari Az Zikra, rumah mendiang Ustaz Arifin Ilham dijual

  • Share

Mendiang Ustaz Arifin Ilham dan ketiga istrinya, Alvin Faiz. Sumber: Instagram

August 19th, 3:21pm
August 19th, 3:24pm
Fachrina Fauziah – Hops.ID

Rumah mendiang Ustaz Arifin Ilham yang ada di Depok, Jawa Barat dijual. Kini putranya, Alvin Faiz mengundurkan diri dari Az Zikra. Memang, Alvin kini tengah menjadi sorotan publik setelah muncul isu penyelewengan dana umat Pesantren dan Yayasan Az Zikra.

Pengunduran diri Alvin sebagai pimpinan Az Zikra menuai tanda tanya, termasuk Ketua Mualaf Center Indonesia (MCI), Steven Indra Wibowo. Lantas, bagaimana pendapat Koh Steven setelah Alvin mengundurkan diri dari Az Zikra? Simak ulasan berikut.

Rumah mendiang Ustaz Arifin Ilham dijual

Melansir tayangan Selebrita Pagi, salah satu rumah mendiang Ustaz Arifin Ilham yang ada di kawasan Depok, Jawa Barat dijual. Hal itu diketahui dari adanya spanduk bertuliskan ‘dijual’ terpasang di depan rumah bercat putih dengan kusen berwarna coklat dan dua lantai itu. Seseorang yang keluar dari rumah tersebut pun membenarkan jika rumah Ustaz Arifin Ilham itu dijual.

Berita Terkait :  Disebut jadi pelakor, Shirin Safira malah senang: Asyik, manfaatin ah

“Ini dijual baru. Ini punya Ustaz Arifin Ilham,” katanya.

Rumah mendiang Ustaz Arifin Ilham dijual. Sumber: YouTube

Namun, laki-laki paruh itu tidak mengetahui kapan tepatnya rumah tersebut dijual.

“Sudah lama itu, cuman enggak tahu ada background dijual itu. Tahun-tahun ini kayaknya,” ujar salah satu warga sekitar.

Alvin Faiz mundur dari Az Zikra

Diketahui, Alvin Faiz terseret isu penggelapan dana Pesantren dan Yayasan Az Zikra. Namun, suami Henny Rahman itu memilih untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Dewan Pembina Az Zikra. Hal itu disampaikan Alvin saat ia mengunggah foto kebersamaan dengan buah cintanya, Yusuf dan meminta maaf kepada mantan istrinya, Larissa Chou di Instagram.

Berita Terkait :  Viral! Teman Sekelas Saat SMA Jadi Istri dari Ayahnya Sendiri

“Juga Alvin ingin menyampaikan bahwa Alvin mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra,” tulis Alvin Faiz.

Keputusan Alvin untuk mundur dari Az Zikra disayangkan oleh beberapa pihak, termasuk Steven Indra Wibowo, Ketua Mualaf Center Indonesia yang juga merupakan sahabat dari mendiang Ustaz Arifin Ilham. Pasalnya dengan adanya isu penyelewengan dana Az Zikra, Koh Steven menyarankan agar Alvin melakukan audit bukan mengundurkan diri. Langkah tersebut disarankan Koh Steven agar isu penggelapan dana bisa selesai dengan jelas.

Steven Indra Wibowo, Alvin Faiz dan Henny Rahman. Sumber: Instagram

Berita Terkait :  Ngotot penjarakan TKW Singapura, Ayah Rozak: Kalau perlu saya borgol!

“Sekarang gimana kok orangnya mundur. Saya minta diaudit itu supaya clear, tidak ada fitnah, enggak ada suudzon, semua orang bisa tahu jelas, yang nyumbang Az Zikra. Nanti itu akan dihisab dihadapan Allah. Ini kan urusan kemaslahatan umat,” kata Koh Steven melansir Detik.

Menurut Koh Steven, setelah audit, Alvin menjelaskan secara detail kepada publik. Sementara untuk alasan menjual rumah, belum ada penjelasan dari keluarga mendiang Ustaz Arifin Ilham.

“Diaudit saja, setelah diaudit dibuka, di-publish, setelah publik lihat, ‘Oh iya tidak ada yang salah,’ itu akan menjawab fitnah secara otomatis. Daripada harus bikin lagi, bikin lagi klarifikasi, publikasi, video-video,” pungkas Steven Indra Wibowo.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share