Tiga Wanita Berpengaruh dalam Drakor The Devil Judge

  • Share

Drakor The Devil Judge beberapa waktu belakangan menjadi sorotan dan menuai respons yang positif dari penonton. Drakor yang sedang tayang di platform streaming Viu mengangkat cerita tentang sistem hukum yang diterapkan di Korea Selatan.

Persidangan digelar dengan cara yang bisa dibilang tidak biasa, yaitu dilakukan dengan siaran langsung dan dapat disaksikan oleh banyak orang. Selain itu, publik juga dapat membantu memberikan hukuman yang tepat bagi pelaku dengan melalui voting.

Meskipun sosok Kang Yo Han (Ji Sung) mendapat banyak perhatian dari penonton, jangan lupakan karakter para wanita di drakor The Devil Judge yang memiliki pengaruh dalam mendukung jalan cerita. Wanita-wanita ini memiliki profesi berbeda dan memiliki tujuan yang berbeda pula. Mereka adalah Jung Sun Ah, Yoon Soo Hyun, dan Cha Kyung Hee. Karakter manakah yang memiliki pengaruh terbesar?

Jung Sun Ah (Kim Min Jung)

Jung Sun Ah akan berada di pihak mana pun yang berseberangan dengan Kang Yo Han. Sun Ah memiliki kemampuan memengaruhi yang hebat, sehingga orang-orang akan mudah percaya pada ucapannya. Meskipun terlihat bekerja sama dengan Cha Kyung Hee dalam menjatuhkan Yo Han, Sun Ah sebenarnya hanya memanfaatkan Kyung Hee. Ia berhasil memperdaya Kyung Hee dan orang-orang di sekitar Kyung Hee untuk menyetujui rencana yang telah ia susun.

Berita Terkait :  5 pesona Choi Tae Joon, pemain So I Married an Anti-fan: Pamer hal ini

Sun Ah sudah lama mengenal Yo Han. Dulu ia pernah bekerja di rumah Yo Han, namun belum terlihat alasan yang jelas mengapa  ia ingin menjatuhkan Yo Han. Kisah ini kembali dikemukakan oleh Sun Ah, ketika mengunjungi tempat remaja-remaja yang telantar.

Ia juga menyampaikan pidato yang dapat merusak pola pikir para remaja di tempat itu. Sun Ah pun tak segan melakukan kejahatan lain, yang berhasil membuatnya menjadi ketua Yayasan Social Responsibility. Sun Ah memberi tahu publik bahwa Ketua Seo Jeong Hak (ketua sebelumnya) meninggal karena bunuh diri dan menanggung beban atas kasus penggelapan uang. Padahal, kematian Ketua Seo (Jeong In Gyeom) sebenarnya adalah karena ulah dirinya.

Yoon Soo Hyun (Park Gyu Young)

Yoon Soo Hyun (Park Gyu Young) dan Kim Ga On (Park Jin Young) sudah berteman sejak lama. Soo Hyun juga memendam perasaan khusus terhadap Ga On, sehingga ia banyak memberikan dukungan moral terhadap Ga On setelah kematian kedua orang tuanya.

Berita Terkait :  Bukan gegara Kartika Putri, ternyata ini alasan Richard Lee diamankan Polisi

Soo Hyun berhasil membujuk Ga On untuk tidak melakukan tindakan bodoh yang hanya akan merugikan diri sendiri. Misalnya, ketika Ga On hampir saja menusuk orang yang bertanggung jawab atas kematian kedua orang tuanya.

Seperti Ga On, Soo Hyun juga bekerja di bidang hukum, namun ia menjabat sebagai letnan di Unit Investigasi Regional. Kemampuannya dalam melakukan investigasi yang baik memudahkan ia untuk mencari informasi tentang kasus-kasus yang sedang terjadi.

Selain menyelidiki kasus, Soo Hyun ternyata juga menyelidiki hakim terkenal bernama Kang Yo Han, ia berniat untuk mengungkap rahasia Yo Han.

Cha Kyung Hee (Jang Young Nam)

Yo Han sudah sejak lama mengenal sosok Cha Kyung Hee. Mereka bertemu di hari ketika terjadi kebakaran yang menewaskan Kang Isaac dan istri. Kelumpuhan yang dialami oleh Kang Elijah kemungkinan besar terjadi, karena Kyung Hee sempat menginjak Elijah kecil saat kebakaran.

Berita Terkait :  Profil pemain Extraordinary You: Kim Hye Yoon hingga Lee Jae Wook

Kejadian-kejadian ini menimbulkan kecurigaan Yo Han terhadap Kyung Hee. Cha Kyung Hee dikenal sebagai wanita yang berambisi besar dan akan melakukan apa pun demi impian yang ingin ia raih. Dulunya, Kyung Hee sempat berprofesi sebagai seorang jaksa. Profesi ini membuatnya semakin paham tentang seluk beluk hukum di Korea Selatan.

Posisi bergengsi yang dimiliki oleh Kyung Hee saat ini adalah sebagai Menteri Kehakiman. Posisi ini semakin memudahkan Kyung Hee untuk mengatur banyak hal di bidang hukum, termasuk orang-orang yang dapat ia pengaruhi. Ia juga dengan mudah dapat mengunjungi penjara di luar jam besuk, menggunakan berbagai alasan yang menyangkut posisinya.

Kyung Hee memiliki orang-orang yang ia percaya untuk memuluskan rencananya. Ambisi terbesar yang ia miliki adalah menjadi presiden Korea Selatan. Kyung Hee berhasil membuat presiden saat ini, Heo Jong Se (Baek Hyun Jin), untuk tetap mempercayai dia untuk mengurus berbagai hal.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share