Gerard Pique Alami Cedera Saat Barcelona Ditahan Athletic Bilbao

  • Share

Berita Liga Spanyol: Gerard Pique harus ditarik keluar pada babak pertama ketika Barcelona ditahan imbang oleh Athletic Bilbao dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (22/8) dini hari WIB.

Sang bek tengah terkapar setelah melakukan duel udara kontra Alex Berenguer pada saat laga baru berjalan setengah jam di Estadio San Mames pada pekan kedua La Liga. Pelatih Ronald Koeman kemudian menarik keluar Pique, dan menggantikannya dengan Ronald Araujo.

Dalam keterangan pada konferensi pers sebelum laga, Koeman mengatakan bahwa sang pemain berusia 34 tahun itu mengalami masalah minor pada pekan ini, namun tetap berlatih secara normal.

Berita Terkait :  Soal Pertahankan Messi, Jordi Alba Minta Laporta Bicara Jujur

Gerard Pique sebelumnya sempat diragukan untuk bermain, karena disarankan untuk beristirahat oleh tim medis Barcelona usai mengalami ketidaknyamanan selepas laga kontra Real Sociedad pada pekan lalu, namun nyatanya ia tetap dibawa dan dimainkan pada laga kontra Athletic Bilbao.

Harga yang dibayar kini bisa jadi lebih mahal, namun tentang tingkat keparahan dan seberapa lama sang wakil kapten akan bergantung kepada hasil pemeriksaan pada hari Minggu ini.

Ini adalah keenam kalinya Pique ditarik keluar dari 13 pertandingan terakhir tampil sebagai starter di La Liga. Sebelumnya, ia hanya digantikan enam kali dalam 11 pertandingan sebagai starter.

Berita Terkait :  Dest Mengaku Rasanya akan Aneh Bermain Tanpa Messi

Masalah kebugaran memang telah menjadi musuh Pique di usia tuanya. Itu sempat membuat La Blaugrana mengalami krisis di pos bek tengah, hingga Oscar Mingueza dipromosikan ke tim utama, dan Koeman merekrut Eric Garcia dari Manchester City pada musim panas ini.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share