Tekad Pierre-Emerick Aubameyang Bisa Tampil di Laga kontra Chelsea

  • Share

Berita Liga Inggris: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang sangat ingin bermain melawan Chelsea meskipun baru pulih setelah terjangkit COVID-19.

Kapten The Gunners itu tidak menjadi starter untuk kunjungan tim Thomas Tuchel ke Emirates Stadium pada Ahad (22/8) malam WIB karena baru saja pulih dari virus corona yang membuatnya absen dalam pertandingan melawan Brentford.

Aubameyang masuk untuk menggantikan Bukayo Saka pada menit ke-61 saat Arsenal sudah tertinggal 2-0, dan tidak dapat membantu timnya untuk menghindari kekalahan kedua di Premier League musim ini.

Arteta percaya bahwa pemain berusia 32 tahun itu melakukan tugasnya dengan baik setelah masuk dari bangku cadangan, dan telah menguraikan betapa inginnya dia bermain di derbi London tersebut.

“Auba berusaha keras untuk bisa berada di bangku cadangan hari ini,” kata Arteta, mengutip dari Football.London. “Dia hanya berlatih satu hari. Dia benar-benar berjuang dengan penyakitnya dan dia berada di tempat tidur untuk waktu yang sangat lama.

“Dia ingin berada di skuat, dia ingin mencoba dan membantu tim dan saya pikir dia melakukan itu ketika dia masuk.”

Aubameyang harus dipuji atas komitmennya karena tidak mudah bagi pemain mana pun untuk tampil dalam pertandingan tanpa pelatihan yang tepat, meskipun dia mengalami masa sulit musim lalu dan menjalani salah satu yang terburuk dalam kariernya.

Penyerang asal Gabon itu hanya mencetak 10 gol untuk Arsenal di Premier League musim lalu, padahal dia selalu menyarangkan 22 gol selama dua musim sebelumnya.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share