Insiden Fax De Gea Nyaris Terulang di Transfer Saul Niguez ke Chelsea

  • Share

Berita Transfer: Saul Niguez mengungkapkan kesepakatan transfernya menuju Chelsea bisa saja batal lantaran pihak Atletico Madrid baru mengirim berkas kepindahannya dua menit sebelum tenggat transfer ditutup.

Pada 2015 silam, rumor kepindahan kiper Manchester United David De Gea menuju Real Madrid menjadi salah satu perbincangan hangat di jendela transfer musim panas kala itu.

Baik kedua belah pihak klub dan De Gea telah sepakat perihal kepindahan itu. Namun kesepakatan akhirnya kolaps di detik-detik terakhir deadline day. Penyebabnya adalah mesin fax yang rusak sehingga Los Blancos gagal menyelesaikan persyaratan kepindahan sang kiper tepat waktu.

Berita Terkait :  Prediksi Atletico Madrid vs Elche 23 Agustus 2021, Tancap Gas Simeone

Ternyata insiden tersebut nyaris saja menimpa Saul Niguez di tenggat transfer musim panas ini. Gelandang berusia 26 tahun itu saat ini tentu saja telah resmi berseragam Chelsea dari Atletico Madrid, dengan transfer pinjaman dan opsi pembelian permanen di akhir musim.

Saul menceritakan bahwa Los Rojiblancos menyerahkan dan menyelesaikan berkas-berkas kepindahannya tersebut di menit-menit akhir waktu tenggat transfer dan mengira bahwa kesepakatan tersebut tak bakal terealisasi lantaran keterlambatan.

“Pukul 23:57 malam (waktu Spanyol), kami selesai meninjau kontrak dan mereka [Chelsea] harus melihatnya di sana … saya merasa seperti [insiden] De Gea,” kata Saul via Twitch dilansir dari Goal.

Berita Terkait :  Hasil Liga Inggris Chelsea vs Brighton skor akhir 2-0

“Saya berpikir: ‘Ini tidak akan berhasil.’ Itu adalah hari yang panjang, istri saya sangat gugup, kami mengalami hari-hari yang sangat rumit, karena keputusan ini tidak mudah,” lanjutnya.

“Meninggalkan rumah untuk petualangan baru itu rumit,” tambahnya.

Sang gelandang kemudian mengatakan bahwa keberadaan Kepa Arrizabalaga di Stamford Bridge memainkan peran penting dalam keputusannya untuk hijrah menuju The Blues. Keduanya saling mengenal dan telah menjadi rekan di timnas Spanyol, baik di level junior dan di level senior.

Berita Terkait :  Thomas Tuchel Komentari Bergabungnya Cristiano Ronaldo ke Man United

“Sangat penting bahwa dia [Kepa] berada di sana,” ujar Saul. “Ini adalah langkah penting. Kejadiannya bisa saja berbeda jika dia tidak berada di sana.

“Menjalani masa pinjaman selama satu tahun dan memiliki rekan setim yang telah menghabiskan bertahun-tahun di kategori junior di tim nasional adalah penting.”

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share