Cara Buat Video dari Foto dengan Mudah untuk Pemula

  • Share
Cara buat video dari foto cukup mudah hanya persiapkan berbagai bahan gambarnya lalu download aplikasinya di play store lalu, perhatikan petunjuk penggunaannya.

BabatPost.com – Cara buat video dari foto begitu mudah. Pertama kali Anda harus download terlebih dulu aplikasi di Play store. Pilihannya sendiri cukup banyak. Untuk memilihnya perhatikan bintang dan komentar di google.

Jika, komentar banyak dan review mereka bagus maka wajib untuk dipilih. Tetapi, kalau semuanya mendapatkan review positif lebih baik sesuai slide video mana yang menurut Anda paling mudah.

Setelah selesai download saatnya siapkan materinya terlebih dulu. Usahakan foto beberapa objek yang masih berhubungan. Misalnya, anak-anak sedang bermain layang-layang. Setidaknya perlu 5 sampai 10 gambar agar jadi video untuk bisa diupload di youtube.

Berita Terkait :  Nvidia Shield TV 2017 Mulai Resmi Dijual

Sebenarnya, 3 saja sudah cukup tetapi, tetap kurang. Pesan yang ingin disampaikan terasa tanggung dan kurang niat. Oleh karena itu, lebih baik di atas 10 gambar. Dari segi durasi juga tidak terlalu pendek.

Cara Buat Video dari Foto

Membuat video dari foto menggunakan Android memang mudah. Apalagi, saat ini kualitas kameranya sudah baik. Bahkan, bisa mengalahkan kamera DSLR. Walaupun, dari hasil secara keseluruhan masih bagus DSLR.

Setelah mengumpulkan seluruh bahan saatnya melakukan eksekusi. Buka aplikasi yang sudah di download. Kemudian, masuk dan buat akun walau tidak upgrade ke pro. Selanjutnya, coba simak langkahnya di bawah ini.

  1. Buka menu create now, beberapa apk menggunakan nama berbeda tetapi artinya hampir sama
  2. Selanjutnya, pilih foto untuk dijadikan sebagai video dengan cara klik. Perlu diingat, klik sesuai dengan urutannya.
  3. Kemudian, pilih next untuk melanjutkan ke langkah berikutnya
  4. Semua gambar tersebut akan masuk ke meja editor di mana ada banyak alat di sana dengan berbagai macam fungsi.
  5. Ada untuk menambahkan musik, memotong foto, cukup klik saja pada ikonnya
  6. Untuk musiknya sendiri bisa dipilih dari folder ponsel atau pilihan yang disediakan oleh editor.
  7. Dalam meja editor ini setiap penggunanya bisa mengatur volume serta tata cahaya
  8. Setelah selesai klik simpan
  9. Anda akan diberikan pilihan untuk penyimpanannya mulai dari ukuran rendah sampai tinggi.
Berita Terkait :  Situs Kominfo Tak Bisa Diakses, Ada Apa, Apakah Serangan Hacker ?

Untuk tempat penyimpanannya bisa dipilih sendiri mau folder sendiri atau jadi satu dengan video lainnya. Cukup mudah bukan? Jangan lupa juga gunakan resolusi terbaik dalam cara buat video dari foto tersebut.

  • Share