Masalah Ban Akan Kembali Menghantui Valentino Rossi di Aragon

  • Share

Berita MotoGP: Valentino Rossi meyakini kuat masalah pada daya cengkeram ban belakang motor YZR-M1 miliknya akan kembali ia temui saat tampil di MotoGP Aragon pekan ini.

Valentino Rossi gagal menorehkan hasil terbaik saat mengaspal di seri MotoGP Inggris usai terkendala daya cengkeram ban belakang. Minimnya pilihan ban untuk balapan juga menjadi salah satu penyebab rider asal Italia itu gagal memanfaatkan posisi start yang bagus di Sirkuit Silverstone.

Seperti diketahui, Rossi memulai balapan dari P8 dan hanya mampu finis di urutan ke-18, satu posisi lebih baik atas rekan setim sementaranya, Jake Dixon, yang finis di posisi paling buncit.

Berita Terkait :  Stefan Bradl Siap Terima Tawaran untuk Jadi Pebalap Utama MotoGP

Tingginya tingkat abrasif di Sirkuit Silverstone membuat Valentino Rossi kesulitan untuk tampil cepat karena bannya kian tergerus ketika dirinya mencoba untuk menekan lebih keras.

Saat kejuaraan MotoGP beralih ke Sirkuit MotorLand Aragon yang akan menggelar balapan pada akhir pekan ini, Rossi merasa daya cengkeram ban masih bakal menjadi masalah utama.

“Saya merasa baik-baik saja dengan motor sepanjang akhir pekan GP Inggris, terutama saat kami mampu mengeluarkan kecepatan terbaik di musim ini pada latihan bebas,” kata Rossi seperti dilansir Speedweek.

Berita Terkait :  Joan Mir Bertekad Raih Dua Kemenangan untuk Pertahankan Gelarnya

“Start saya juga cukup bagus. Saya berada di posisi di mana saya mampu bertarung dengan pebalap tercepat,” ia mengimbuhkan.

“Saya berharap kami bisa memiliki perasaan yang sama di akhir pekan ini. Tapi, di Aragon akan sangat menuntut dalam hal daya cengkeram, terutama pada ban belakang,” jelasnya.

Valentino Rossi sendiri telah merengkuh tiga podium di Aragon, namun ia belum pernah merasakan podium lagi sejak trek sepanjang 5 kilometer itu masuk dalam kalender balap MotoGP pada 2010.

Berita Terkait :  Petronas Tinggalkan SRT, Begini Reaksi Valentino Rossi

“Meski saya berhasil beberapa kali berada di podium, tapi saya belum pernah menang di sana,” ujar Rossi.

“Desain trek sangat bagus dan cepat, tapi juga cukup rumit berkendara di sana. Anda harus berkendara dengan sangat lembut untuk tetap kuat hingga akhir balapan,” tambahnya.

“Mari kita lihat apa yang akan terjadi. Saya sangat menantikan untuk kembali ke sana setelah melewatkan balapan tahun lalu,” ia mengakhiri.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share