Luca Marini Bertekad Tampil Kuat di Aragon Demi Tembus 10 Besar Klasemen

  • Share

Berita MotoGP: Luca Marini menyebut Sirkuit Aragon sebagai salah satu trek paling menantang, ia pun bertekad untuk tampil bagus disana demi menembus 10 besar klasemen pebalap.

Luca Marini mengaku siap menatap seri MotoGP Aragon yang dilangsungkan pekan ini. Serangkaian hasil cukup positif yang diperolehnya di Austria dan Inggris membuatnya ingin kembali merebut poin.

Rider asal Italia itu juga mengatakan bahwa Aragon merupakan sirkuit yang sangat spesial baginya. Namun, ia mengakui bahwa lintasan sepanjang 5,1 km tersebut bukanlah trek yang difavoritkannya dalam kalender balapan MotoGP.

Berita Terkait :  Performa Holeshot Device Motor Ducati Bikin Luca Marini Puas

“Itu semua akan tergantung pada suhu yang kami temukan dan ban yang mereka bawa kepada kami,” ucap Marini dikutip dari Motorsport.com.

“Kami harus beradaptasi sebaik dan secepat mungkin. Targetnya, seperti biasa, adalah untuk tetap sedekat mungkin dengan pebalap Ducati lainnya dan mengumpulkan lebih banyak poin,” imbuhnya.

Sementara itu, Bos Avintia Esponsorama, Ruben Xaus, menyebut seri MotoGP Aragon hampir seperti balapan kandang bagi mereka. Hal tersebut lantaran markas mereka cukup dekat dengan lokasi Sirkuit Aragon.

Berita Terkait :  Rossi masih belum menggunakan motor terbaru di Aragon

Lebih lanjut, ia menyebut fakta tersebut sebagai sebuah motivasi ekstra bagi semua pebalapnya untuk tampil lebih baik.

Xaus sendiri meyakini Marini bisa lebih percaya diri dalam menatap perlombaan pada akhir pekan ini. Apalagi, dalam tiga balapan terakhir, pebalapnnya itu berhasil menembus zona poin.

“Marini jelas berkembang. Peningkatannya konstan dan dia makin percaya diri dalam berkendara,” tutur Xaus.

“Dia bisa begitu cepat, bersenang-senang dan memberikan yang terbaik untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin,” ujarnya.

Berita Terkait :  Legenda MotoGP Ini Sebut Valentino Rossi sebagai Rival Terhebatnya

Marini kini menduduki peringkat ke-20 klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 usai mengumpulkan 28 poin.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share