Ronald Koeman Jelaskan Peran Samuel Umtiti dan Riqui Puig dalam Timnya

  • Share

Berita Liga Spanyol: Ronald Koeman mengklaim bahwa Samuel Umtiti dan Riqui Puig masih masuk dalam rencananya untuk Barcelona pada musim kompetisi 2021/2022 ini, meskipun mereka jarang diberi kesempatan bermain.

AHABET

Samuel Umtiti telah melalui masa-masa yang sulit di Camp Nou sejak mengalami cedera pada tahun 2018. Ia sudah kembali bugar sepenuhnya selama setahun terakhir, namun masih lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan ketimbang bermain selama Koeman menjabat.

Sang juru taktik asal Belanda bahkan telah mendatangkan Eric Garcia di bursa transfer musim panas lalu, yang membuat persaingan untuk posisi bek tengah semakin sesak, dengan adanya Clement Lenglet, Ronald Araujo, Gerard Pique, dan Oscar Mingueza di dalam tim.

Berita Terkait :  Atletico Madrid resmi meminjam Benjamin Lecomte dari Monaco

Sedangkan Riqui Puig juga masih belum mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini, setelah didesak untuk hengkang pada dua musim panas terakhir, namun Ronald Koeman menjelaskan bahwa keduanya masih punya peran untuk Barcelona pada musim ini.

JAYAPOKER

“Saya akan memberikan kesempatan kepada para pemain yang terlihat terbaik untuk klub dan berusaha memenangkan pertandingan. Saya tidak ingin bicara tentang Umtiti dan Riqui tanpa bicara secara umum,” katanya kepada Mundo Deportivo.

“Pelatih selalu melihat kepada tim terkuat dan semua pemain memiliki kesempatannya masing-masing dan bisa mendemonstrasikannya dalam latihan bahwa dia pantas mendapatkan kesempatan lebih sering.”

Berita Terkait :  Koeman Terkesan dengan Kontribusi yang Diberikan Coutinho

Koeman menggarisbawahi bahwa Puig sudah menjadi semakin baik dalam latihan dan Umtiti merupakan seorang bek tengah yang bagus.

“Saya satunya, di lini tengah (Puig). Ada banyak pemain dan yang lainnya (Umtiti) di lini pertahanan, dan setelah cedera,” sambungnya.

“Kuncinya adalah untuk terus berusaha, dan Umtiti sudah mencoba mengerahkan kemampuan terbaiknya dalam latihan. Dan dalam beberapa pekan terakhir, dengan pramusim yang kami lalui, secara fisik, dia lebih baik ketimbang tahun lalu.

Berita Terkait :  Barcelona Dapat Kabar Buruk dari Uruguay: Ronald Araujo Alami Cedera

“Dia punya fisik yang bagus dan Umtiti merupakan seorang bek tengah yang sangat bagus. Riqui harus meningkatkan beberapa hal yang sudah kami bicarakan selama musim panas.”

Barcelona harusnya bermain menghadapi Sevilla pada akhir pekan ini, namun itu harus ditunda karena bentrok jadwal setelah jeda internasional. Jadi laga terdekat yang harus mereka mainkan adalah kontra Bayern Munich di Liga Champions pada tengah pekan depan.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share