Koeman Akhirnya Buka Suara soal Rekrut Luuk De Jong

  • Share

Berita Liga Spanyol: Barcelona secara mengejutkan memutuskan untuk mendatangkan Luuk de Jong. Ronald Koeman akhirnya bicara kenapa merekrutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelatih asal Belanda itu memutuskan untuk merekrut De Jong dari Sevilla setelah melepas Antoine Griezmann ke Belanda jelang penutupan bursa transfer berakhir.

“Saya, sejak awal Agustus, sudah melakukan kontak dengan Luuk de Jong karena sejak hari pertama saya mengatakan kepada klub bahwa saya suka memiliki pemain seperti dia di skuat,” katanya, sebagaimana diberitakan Tribalfootball.

Berita Terkait :  Carlo Ancelotti Ogah Komentari Keterpurukan Barcelona

“Mengetahui situasinya, dengan (Sergio) Agüero cedera, Ansu Fati cedera, Dembele cedera, dan Coutinho juga mengalami cedera, maka hanya  ada beberapa penyerang. Kami akan menggunakan dia dan kami membutuhkan pemain ini,” sambungnya.

De Jong langsung direkrut manajemen tim asal Catalan tersebut setelah mendapatkan rekomendasi dari Koeman, tak lama setelah sepakat untuk melepaskan Griezmann ke Atletico Madrid.

“Saya memberi tahu klub dan dalam dua hari terakhir pasar masalah (Antoine) Griezmann diangka. Dia adalah penandatanganan yang mungkin dalam waktu singkat karena saya telah mempersiapkannya dengan dia sebelumnya,” ujar mantan pelatih Tim Nasional Belanda tersebut.

Berita Terkait :  Newcastle Dekati Barcelona Untuk Negosiasikan Transfer Lenglet

“Pertama, selalu mengejutkan saya bahwa Barça, bahkan dalam kondisi terbaiknya, tidak memiliki pemain seperti Luuk di skuadnya. Jenis pemain yang bisa mengubah permainan, dia berpengalaman.”

“Saya telah menghabiskan dua tahun bersamanya di tim nasional dan dia menunjukkan dalam banyak pertandingan bahwa dia memiliki level untuk bersama kami,” lanjut mantan pelatih Everton tersebut.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share