Maverick Vinales Ungkap Alasan Debut Lebih Awal Bareng Aprilia

  • Share

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengungkapkan bahwa alasan ia memilih untuk segera berdebut bersama Aprilia di Aragon adalah agar dapat cepat beradaptasi dengan motor RS-GP.

Usai menjalani tes tertutup selama dua hari di Sirkuit Misano pekan lalu, Maverick Vinales akhirnya memutuskan untuk turun di MotoGP Aragon bersama Aprilia akhir minggu ini. Pabrikan yang bermarkas di Noale, Italia, itu sejatinya tak memaksa Vinales untuk buru-buru menggeber RS-GP di kejuaraan agar pebalap barunya itu beradaptasi lebih dahulu dengan motor mereka.

Namun, rider asal Spanyol tersebut sadar bahwa mengikuti perlombaan adalah cara cepat untuk dapat mempelajari motor. Menepi dalam waktu yang cukup lama juga membuatnya khawatir bakal sulit untuk menemukan perasaan terbaiknya ketika bersaing dengan para rivalnya.

Berita Terkait :  Brad Binder Akui Ubah Strategi Balapnya di Paruh Kedua

Semangat juang yang dimilki Vinales juga membuatnya memutuskan untuk turun balapan bersama tim barunya, meski hasilnya kemungkinan besar jauh dari harapan.

“Saya lapar dan sangat termotivasi untuk memulai cerita baru bersama Aprilia,” kata Vinales seperti dilansir Speedweek.

“Enam balapan tersisa musim ini sebagai persiapan untuk menjadi jauh lebih baik pada tahun depan. Prioritas kami adalah untuk belajar,” imbuhnya.

“Jelas, ini sepenuhnya berbeda. Jadi, saya harus banyak belajar dan cepat memahami segalanya, itu hal terpenting,” ride berjuluk The Top Gun itu melanjutkan.

Berita Terkait :  Pencapaian luar biasa Maverick Vinales pada MotoGP Le Mans

Podium ketiga yang didapatkan Aleix Espargaro di Silverstone juga makin meningkatkan motivasi Maverick Vinales dalam mengendarai motor RS-GP. Tapi, pebalap berusia 26 tahun itu pun menyadari Aprilia masih perlu melakukan peningkatan besar jika ingin menyamai kecepatan pabrikan lainnya.

“Semangat dalam diri saya berkobar, kami ingin terus mendorong. Saya pergi untuk sementera waktu, tetapi saya pikir kami akan kembali dengan cara yang bagus,” ujar Vinales.

“Setelah tes selama dua hari, saya sangat positif. Sekarang, kami akan mengambil pengalaman sebanyak mungkin di akhir pekan Grand Prix Aragon. Kami harus belajar. Itu tujuan utama kami,” tambahnya.

Berita Terkait :  Bos LCR Minta Alex Marquez Perbaiki Performanya

Vinales juga berharap dapat meraih kemenangan sesegera mungkin bersama Aprilia, meski masih mustahil untuk melakukannya di musim ini.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share