7 Kesalahan Saat Menggunakan Mesin Cuci

  • Share

BabatPost.com, JAKARTA – Mengganti pakaian setiap hari menjadi kebutuhan utama setiap orang, maka mencuci pakaian menjadi persoalan yang melelahkan.

Mengutip dari India Times, Rabu (19/5/2021), ada saja beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat mencuci pakaian, berikut 7 kesalahan yang sering dilakukan saat menggunakan mesin cuci:

1. Menumpuk pakaian selama satu hari

Ada orang yang lebih memilih untuk menumpuk semua pakaian kotor selama seminggu dan mengalokasikan akhir pekan untuk mencuci baju pada akhir pekan. Namun, apakah bijak mencuci pakaian hanya pada akhir pekan saja

Berita Terkait :  Dukung PPKM Darurat, PrivyID Berikan Ekstra Gratis Tanda Tangan Digital

2. Tidak membersihkan mesin cuci

Pernahkah Anda merasakan bau aneh dari mesin cuci? Mungkin karena mesin Anda kotor. Sebagian orang percaya bahwa membersihkan mesin cuci tidaklah penting, karena mereka menilai mesin tersebut bisa membersihkan sendiri.

3. Menggunakan deterjen terlalu banyak atau terlalu sedikit

Menggunakan deterjen terlalu banyak dan sedikit akan menjadi kendala saat menggunakan mesin cuci. Namun, kuantitas menggunakan deterjen mesin cuci masih belum diketahui banyak orang.

4. Tidak membersihkan pakaian Anda

Membersihkan pakaian Anda bisa mendisinfeksi baju yang kotor. Mendisinfeksi bisa menghilangkan kuman di dalamnya. Organisasi Kesehatan Dunia dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan bahwa virus menyebar dari orang ke orang melalui kontak langsung dan tidak langsung dengan tetesan pernapasan yang tertinggal di pakaian.

Berita Terkait :  Ulama dan DPRD di Kediri Tuntut Inul Vizta Ditutup

5. Membiarkan pakaian lembab di dalam mesin dalam waktu lama

Terkadang kita cenderung melupakan pakaian di mesin cuci. Meninggalkannya terlalu lama bukan hanya tidak sehat, tetapi juga merusak tujuan untuk memandikannya.

6. Tidak menyortir pakaian

Pakaian putih tidak bisa dicampur dengan warna. Meskipun kita telah sering mendengar berulang-ulang, seberapa sering kita benar-benar mengikutinya? Ini bisa mencegah luntur pada pakaian.

7. Tidak membalikkan bagian dalam pakaian

Dalam hal cucian, sebagian besar kotoran ada di bagian dalam. Baik itu keringat atau kotoran yang berasal dari tubuh Anda, bagian dalam pakaian perlu juga dibersihkan.

  • Share