Gagal Menang di Aragon, Marc Marquez Puji Ketangguhan Bagnaia

  • Share

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez merasa terkesan dengan ketangguhan Francesco Bagnaia di MotoGP Aragon, Minggu (12/9). Marquez sudah berusaha melakukan segala cara mengalahkan Bagnaia, tetapi gagal membuahkan hasil manis.

Bermodalkan Sirkuit Aragon yang bertipe anti clockwise, Marc Marquez berusaha keras untuk bisa mencatatkan kemenangan di depan publiknya sendiri. Ia langsung menyodok ke barisan terdepan pasca start dan memberi perlawanan ketat kepada Francesco Bagnaia. Marquez dan Bagnaia terus berduel hingga memasuki putaran-putaran akhir. Sebanyak tujuh kali manuver Marquez dilakukan untuk mengkudeta posisi terdepan Bagnaia, tetapi rider Ducati tersebut selalu berhasil mempertahankan posisi atau menyalip lagi Marquez (setelah tersalip).

Menanggapi ketangguhan Bagnaia dalam mempertahankan posisinya itu, Marquez tidak bisa berkata-kata lagi selain memberikan pujian.

“Pecco sangat kuat. Saya mencoba melihat di mana titik kelemahan dia, tapi dia tidak punya satu pun. Dia mengerem lebih larut daripada saya. Saya mencoba (menyalip) tapi setiap kali saya berada di limit, ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Secara keseluruhan, Marquez tetap puas dengan apa yang dicapainya pada seri kali ini. Walaupun gagal menang, tetapi Marquez masih berhasil finish kedua dan menunjukkan kecepatan yang bagus. Hasil ini dapat dijadikan motivasi oleh Baby Alien agar bisa menutup musim dengan catatan kuat. Ia berharap agar tren positifnya itu bisa berlanjut ke seri-seri selanjutnya.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share