Maverick Vinales Tak Sedih Meskipun Melempem di Debutnya Bersama Aprilia

  • Share

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Maverick Vinales tidak sedih meskipun gagal melakoni debut bersama Aprilia dengan mulus. Ia hanya bisa finish ke-18 saat tampil di MotoGP Aragon lalu.

Pada debutnya itu, semua orang berharap Maverick Vinales bisa tampil kompetitif dan membuktikan diri bisa bersinar dengan tim lain. Sayangnya, Vinales tampak kesulitan beradaptasi dengan motor baru dan hanya bisa finish di barisan belakang. Meskipun secara angka hasilnya mengecewakan, tetapi Vinales sama sekali tidak mempermasalahkan itu. Ia memang sengaja ‘main aman’ di Aragon untuk mencari plus minus dari motornya.

Berita Terkait :  Rossi bantah akan bentuk tim di Moto3

“Saya pikir kami telah belajar tentang poin di mana kami perlu menjadi kuat dan area di mana kami perlu meningkatkan. Tetapi, secara keseluruhan, itu positif karena saya telah bekerja dengan baik dan tidak mengambil risiko terlalu banyak untuk mencoba mendapatkan pengalaman di atas motor,” ucap Vinales.

“Kami mulai dari bawah, kami perlu mencoba dan menemukan pengaturan yang lebih baik untuk gaya membalap saya karena di beberapa bagian trek saya merasa sangat aneh. Tetapi, ada juga beberapa poin positif di mana saya kuat, padahal di tahun-tahun sebelumnya (bersama Yamaha) saya kesulitan,” tukasnya sekali lagi.

Berita Terkait :  Francesco Bagnaia Tak Masalah Belum Bisa Jajal Desmosedici GP 22

Vinales memang berniat memanfaatkan sisa musim untuk mempelajari motor Aprilia. Dengan proses pembelajaran yang lebih cepat, harusnya Top Gun langsung melesat dengan mulus di musim 2022.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share