Spesifikasi Kamera Samsung Galaxy S22 Series Terungkap

  • Share

BabatPost.com – Menurut laporan terbaru, Samsung Galaxy S22 Ultra, model teratas dari seri ini tidak akan memiliki peningkatan besar. Ada laporan bahwa smartphone tersebut akan memiliki spesifikasi kamera yang sama dengan Galaxy S21 Ultra.

Laporan terbaru menyebutkan, untuk Galaxy S22 diperkirakan justru bakal membawa resolusi kamera utama yang lebih rendah. Kendati demikian, formasi yang dipilih Samsung masih sama yakni skema Triple Camera dan satu lensa di bagian layarnya.

Kabar dari Slashgear menyebutkan, Samsung disinyalir akan memilih untuk menggunakan sensor kamera 50MP RGBW untuk Galaxy S22 dan Galaxy S22+. Hal ini pun dinilai sebagai langkah baru, mengingat sensor 50MP dari Samsung ini merupakan lensa yang baru Tapi perbedaan kekuatan kameranya diprediksi hanya untuk sensor utama saja.

Sensor dukungan lainnya akan tetap terdiri dari 12MP ultrawide dan 12MP telephoto yang bisa melakukan optic zoom 3x. Suksesor dari Galaxy S21 Series ini digadang-gadang akan mengusung chipset terbaru dari perusahaan yakni Exynos 2200.

Sedangkan untuk Galaxy S22 Ultra diperkirakan masih akan mempertahankan sensor 108MP di lini sensor utama. Dan versi tertinggi itu akan mengalami peningkatan di dua sensor telephoto yang memiliki resolusi 12MP. Lalu pada kamera selfie pun disinyalir bakal mengusung satu lensa 40MP (Galaxy S22 Ultra) dan 10MP (Galaxy S22 dan Galaxy S22+).

Pemilihan sensor itu pun dinilai bahwa Samsung masih belum akan mengusung desain kamera selfie in-display untuk Galaxy S22 Series.

Seperti biasa, seri Samsung Galaxy S22 akan menjadi salah satu seri pertama yang menggunakan prosesor andalan Qualcomm terbaru nantinya yang disebut sebagai Snapdragon 898. Chip tersebut akan terintegrasi dengan GPU AMD. Sesuai kebiasaan, Galaxy S22 series kemungkinan besar akan diperkenalkan pada awal tahun 2022 mendatang.

  • Share