Travel milik Taqy Malik diduga gelapkan dana umrah, jamaah minta refund tapi…

  • Share

Pegiat media sosial Adam Deni membagikan sebuah unggahan di Instagram yang mengungkap dugaan penggelapan dana jamaah umrah oleh Taqychan Tour & Travel, sebuah lini bisnis milik Taqy Malik. Unggahan itu merupakan tangkapan layar sejumlah komentar warganet yang meminta kejelasan terkait refund uang umrah.

“Assalamualaikum Mas Taqy, saya jamaah Taqychan Travel, tanggal 19 Juli saya mengajukan refund dana terkait umrah yang belum ada kepastian tapi sampai saat ini dana saya belum kembali, mohon dibantu infokan ke Mas Taqy ya ummi, tolong dibantu terima kasih,” tulis salah satu warganet di Instagram.

Dalam tangkapan layar yang dibagikan Adam Deni, terlihat ada artis Anwar Sanjaya atau yang juga dikenal sebagai Anwar BAB ikut berkomentar meminta kejelasan terkait keberangkatan umrah.

“Halo kenapa travelnya seperti hilang tidak ada kejelasan yang pasti untuk keberangkatan umrah? Di-DM tidak dibalas ditelepon ataupun chat tidak aktif nomornya, kemana kita harus mendapatkan informasi?” tulis Anwar dikutip Rabu 15 September 2021.

Berita Terkait :  50 tahun lagu Imagine, John Lennon ‘nyanyi’ pakai bahasa Indonesia dan Jawa

Dalam keterangan unggahan, Adam Deni pun bertanya-tanya apakah korban travel Taqychan ada banyak atau tidak. Sementara itu dalam unggahan Instagram Story miliknya, Adam Deni juga menyinggung soal buka-bukaan dana travel umrah yang diduga digelapkan.

“Bisikin ke mereka dong bos, dana travel umroh yang ditilep mau gw buka apa enggak (emoji tertawa),” tulisnya dalam Instagram Story.

Instagram travel Taqy Malik diserbu

Lebih jauh saat melihat akun Instagram Taqychan Tour & Travel, unggahan terakhir akun tersebut diserbu warganet yang meminta kejelasan terkait nasib uang umrah mereka maupun kejelasan keberangkatan umrah. Postingan itu sendiri berbicara soal ikhlas dan diunggah sudah cukup lama, yakni pada bulan Februari lalu.

Berita Terkait :  Wow, Jose Mourinho kepincut dengan kecantikan Jennifer Anniston

“Kacihan juga jamaah umroh gak ada kejelasan gak jg di refund,” kata warganet dengan akun @tju.

“Ko no wa nya jd gaada ya min. ditunggu info kejelasannya min,” komentar akun @ucu*** sekitar 8 minggu yang lalu. Akun tersebut pun mengaku hingga saat ini dana umrahnya belum juga dikembalikan alias refund.

“Nah loch…..uang travel bawa kemana nich……ngeri jubah agama tapi doyan duit jamaah,” kata @d1o***.

“Update terakhir bulan Februari…akun ini kayaknya udah mangkrak….ihhhh seremmmm,” ujar @der***.

“Duh…. Gak nyangka banyak KORBAN,” tulis warganet dengan akun @ery***.

“ini adminnya kok ga respon jamaahnya yg komen di sini?! apa gunanya admin? tugasmu merespon min.. itu jamaahmu pada nanya ttg refund yg diajukan, nanya knp ga ada no wa yg bs dihubungi.. ini maksudnya apaaa..? perusahaan travel kok ga ada no wa aktif yg bs dihubungi ??!!! aneh bin ajaib,” komentar @ina***.

Berita Terkait :  Taqy Malik diduga punya utang segini, Adam Deni: Gausah sok kaya kalau masih…

Pada kolom komentar unggahan tersebut, terlihat juga ada warganet yang meminta refund dana umrah sejak Maret 2020 lalu. Kekinian, ketika ditanya oleh warganet lain soal kejelasan refund, dia pun mengaku sudah mendapatkan uangnya kembali.

Kabar terkait tidak jelasnya dana umrah jamaah travel milik Taqy Malik ini mencuat di tengah kabar kurang sedap soal ayah Taqy, Mansyardin Malik yang diduga memaksa melakukan hubungan seks tidak wajar kepada istri sirinya.

TopikTaqy Malik Taqychan Tour and Travel umrah

  • Share