3 kebiasaan yang dapat membuat kamu menyulitkan diri sendiri, hindarilah!

  • Share

Menikmati masa muda merupakan sesuatu yang menyenangkan. Karena pastinya banyak yang berpikir bahwa kamu akan mempunyai banyak waktu luang. Tapi tahukah kamu, jika kamu tidak menyadari dengan berjalannya waktu, maka kamu telah membuang banyak waktu tiada arti. Selain itu, zona nyaman sudah kamu bangun hingga kamu tidak sadar bahwa kamu masih disitu-disitu saja tanpa adanya perkembangan apapun. Jika sudah seperti ini, semangatmu pastinya akan luntur secara perlahan. Jika sudah seperti ini, alangkah baiknya untuk menghilangkan beberapa kebiasaan yang dapat menyusahkan dirimu ke depannya. Berikut ini kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuatmu menyulitkan diri sendiri.

Malas melakukan aktifitas

Usia muda merupakan usia di mana harusnya menjadi ajang kamu untuk terus produktif tanpa alasan apapun, namun bagaimana jadinya di usia tersebut kamu malah terjerumus ke dalam siklus males bergerak. Yang mana selain bermalas-malasan, kamu juga malas untuk melakukan berbagai aktifitas produktif lainnya semisal bekerja mencari nafkah. Jika terus dibiarkan, maka kamu akan semakin jauh tertinggal. Allah SWT sendiri sudah pernah menjelaskan bahwasannya hambaNya yang dapat mengubah seseorang menjadi lebih baik. Jadi berubahlah dari sekarang, agar kehidupanmu jauh lebih baik dan bermakna di hadapan Sang Maha Pencipta.

Mudah bawa perasaan

Setiap orang mempunyai tingkat sensitif masing-masing. Jadi adakalanya untuk memahami berbagai situasi dan kondisi seseorang. Akan tetapi, sensitif yang berlebihan juga membuat sebagian orang risih terhadapmu. Seperti mudah tersinggung, mengeluh karena masalah sepele dan berbagai masalah kecil lainnya, yang mana jelas tidak baik untuk perkembanganmu ke depannya. Kita hidup dimana harus saling bersosialisasi, yang mana pastinya kamu akan menemukan berbagai macam karakter di dalamnya. Alangkah baiknya berbaur terlebih dahulu, lama kelamaan kamu akan tahu mana yang baik untuk anda serta mana yang buruk.

Berita Terkait :  Beberapa hal yang menghalangi kita untuk istiqomah

Baca juga: Mengapa sulit menerima kebenaran?

Rebahan

Anak muda sekarang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bermalas-malasan, salah satunya adalah rebahan sepanjang hari di kamar, karena memang selain nyaman. Aktivitas ini juga tidak mengeluarkan banyak tenaga, karena hanya bersantai saja tanpa melakukan kegiatan fisik di dalamnya. Namun, jika hal ini di teruskan. Maka kesempatan demi kesempatan yang datang kepadamu akan hilang begitu saja. Ingat, rebahan saja tidak menghasilkan apapun dalam kehidupan. Allah SWT pun tahu, jika kamu ingin mencari nafkah, maka kerjalah dengan cara yang halal. Karena selain bekerja, kamu juga mencari ridhaNya. Jika kamu masih melanjutkan tradisi seperti ini, jangan berharap kesuksesan datang kepadamu.

Berita Terkait :  Cara memberikan saran yang tidak menyinggung perasaan

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow BabatPost.com (TCT)

  • Share