Awalnya Ragu, Armando Broja Kini Sukses Penuh Ekspektasi Bos Southampton

  • Share

Berita Liga Inggris: Ralph Hasenhuttl mengakui bahwa kesan pertamanya terhadap Armando Broja sempat membuatnya mempertanyakan pemandu bakat Southampton, namun sekarang pemain pinjaman Chelsea itu berhasil membuktikan bahwa penilaiannya itu salah.

Armando Broja, 20, menunjukkan potensi yang dia miliki dalam penampilan cameo-nya yang mengagumkan selama hasil imbang 0-0 di Premier League melawan West Ham United di Premier League pada Sabtu (15/9) kemarin.

Penyerang itu membantu mengubah jalannya permainan dan nyaris menjadi pahlawan bagi The Saints, ketika peluangnya harus membentur tiang gawang dan sundulannya di menit-menit terakhir dihalau oleh Declan Rice.

Berita Terkait :  Pep Guardiola Minta Arsenal Tetap Percaya pada Mikel Arteta

Seperti diketahui, Broja baru saja pindah dari Stamford Bridge ke St Mary dengan kontrak pinjaman selama satu musim penuh bulan lalu dan telah mencetak dua gol untuk tim pantai selatan tersebut dalam kemenangan 8-0 di Piala Carabao atas tim League Two, Newport, pada 25 Agustus.

Bos Southampton, Ralph Hasenhuttl, awalnya mengaku tak terkesan dengan rekrutan musim panas tersebut, tapi setelah diskusi mendalam dengan sang pemain, sekarang dia tahu mengapa banyak klub mengincarnya.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Inggris Southampton vs West Ham 19 Agustus 2017 Live di MNC TV

“Dua minggu pertama saya mencari apa yang bisa dia berikan untuk saya dan saya tidak melihat banyak hal, jujur saja,” kata pelatih asal Austria itu.

“Sehingga saya mengadakan pembicaraan yang sangat serius dengannya untuk memberi tahu dia apa yang ingin saya lihat. Dia punya awal yang agak lamban, Anda perlu sedikit mendorongnya, dan sekarang dia bergerak ke arah yang ingin saya lihat.”

“Sungguh mengesankan melihat betapa cepatnya dia belajar dan seberapa cepat dia ingin melakukannya dengan lebih baik dan akhir pekan lalu saya telah melihat mengapa para pencari bakat ingin mengontraknya.”

Berita Terkait :  Wilshere Kecewa Martinelli Kurang Diberi Kesempatan di Arsenal

Hasil imbang akhir pekan lalu adalah yang ketiga berturut-turut bagi Southampton musim 2021-22 ini, dan mereka masih mencari kemenangan pertama mereka.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share