Valentino Rossi Beberkan Alasan Hanya Finis Ke-19 di MotoGP Aragon

  • Share

Berita MotoGP: Valentino Rossi menyebut penggunaan ban lunak dan karakter Sirkuit Aragon yang kurang cocok dengan motor Yamaha menjadi penyebab dirinya hanya finis di P19.

Pada seri MotoGP Aragon pekan lalu, Valentino Rossi hanya mampu finis dua dari belakang. Rider asal Italia itu pun mengungkapkan penyebab dirinya tak mampu tampil cepat disana. Ia mengakui bahwa karakter Sirkuit Aragon kurang bersahabat dengan motor Yamaha.

Selain itu Rossi tidak cukup cepat untuk mengejar ketertinggalan dari para rivalnya setelah bermain aman pada awal balapan. Ia sendiri memilih strategi tersebut untuk mencegah munculnya masalah pada ban lunak yang digunakannya.

Berita Terkait :  Marc Marquez dan Valentino Rossi Dilanda Kecemasan Jelang GP Inggris

“Itu adalah hari yang sulit setelah akhir pekan yang sulit. Kami tahu bahwa rute ini adalah salah satu yang terburuk bagi saya secara pribadi. Selalu sulit bagi Yamaha di Aragon,” kata Rossi dilansir dari Speedweek.

“Saya berharap berjuang untuk beberapa poin karena saya bisa bertahan di 15 besar di sesi latihan. Akan tetapi, saat balapan dengan ban soft, kami harus sangat, sangat tenang, terutama di awal, agar ban belakang tidak terbakar,” imbuhnya.

Berita Terkait :  Ini Tiga Misi Valentino Rossi di MotoGP 2018

“Setelah itu, saya melaju dengan kecepatan konstan di seluruh jarak balapan, tapi itu tidak cukup. Saya tidak cukup cepat untuk mengambil beberapa poin, yang akan menjadi tujuan kami. Itulah yang terjadi,” ia melanjutkan.

Dengan torehan buruknya di Aragon, Valentino Rossi kini masih berada di peringkat ke-21 klasemen sementara pebalap MotoGP 2021 dengan total 28 poin. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu masih berjuang untuk mengakhiri kariernya di dunia balap motor dengan hasil manis.

Berita Terkait :  KTM Tech3 Antusias Sambut Balapan di GP Austria

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share