UMKM Jatim gandeng Shopee bidik empat program strategis

  • Share

Surabaya (BabatPost.com) – Pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Jawa Timur menggandeng situs elektronik komersial, Shopee, dengan membidik empat program strategis yang bertujuan mendorong pemulihan ekonomi.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur Mas Purnomo Hadi di Surabaya, Rabu, mengatakan empat program itu masing-masing pembangunan Kampus UMKM Shopee Ekspor di Malang, kemudian pemasaran daring UMKM Jatim melalui kanal Shopee “Pilih Lokal”.

Selain itu, program pemberian modal usaha melalui program “SPinjam” dan program pendampingan pelaku UMKM dengan menjangkau berbagai titik di Jawa Timur yang bersinergi dengan Bakorwil.

Berita Terkait :  Banyak siswa pakai masker melorot jadi temuan saat PTM di Sidoarjo

“Kerja sama ini dalam upaya semangat gotong royong menyambut kebangkitan UMKM serta mendukung gerakan nasional bangga buatan Indonesia,” kata Mas Purnomo, ditemui usai acara Gelaran K-UMKM EXPO 2021 di Atrium Grand City Surabaya.

Sementara itu, Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja mengapresiasi kerja sama dengan UMKM Jatim yang difasilitasi Pemprov Jatim melalui Dinas Koperasi dan UKM Provinsi.

“Kami bersinergi dengan Pemprov Jatim, karena memiliki kesamaan komitmen dalam mendorong pemulihan ekonomi melalui sektor UMKM,” kata Handhika.

Berita Terkait :  Liga 1: Jelang Persebaya vs PSM, Aji Santoso sudah kantongi kekuatan lawan

Handhika mengatakan, Shopee mempunyai program #ShopeeAdaUntukUMKM, sebagai komitmen perpanjangan tangan para pelaku UMKM untuk menjawab tantangan yang dihadapi saat ini.

“Kami harap sinergi ini berkelanjutan antarpihak, guna memastikan UMKM bisa bertahan serta berkembang, mulai dari pendampingan, pelatihan, penyaluran dana, dukungan logistik, hingga program ekspor,” kata Handhika.

Sementara itu, gelaran K-UMKM EXPO 2021 di Atrium Grand City Surabaya diikuti lebih dari 90 peserta UMKM yang difasilitasi Pemprov Jatim, serta diikuti perbankan, e-commers, Asosiasi se-Jawa Timur, UKM Batik, serta lainnya.

Berita ini sudah di terbitkan oleh Sumber Berita

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share