Melempem di Aragon, Pol Espargaro Siap Tebus Kegagalannya di Misano

  • Share

Berita MotoGP: Pol Espargaro menjalani akhir pekan balap di Sirkuit Aragon dengan hasil mengecewakan, ia pun bertekad untuk membayar kekecewaannya saat mengaspal di Misano.

Pol Espargaro gagal melanjutkan performa positif yang ditunjukkannya di seri MotoGP Inggris saat turun di Sirkuit Motorland Aragon pekan lalu. Start dari grid kedelapan, rider Repsol Honda tersebut hanya bisa finis ke-13, turun lima tingkat dari posisi awal. Pencapaian tersebut jelas sangat mengecewakan.

Sebelumnya di Silverstone, pebalap berjuluk Polyccio itu mampu merengkuh pole position dan mengakhiri balapan di urutan kelima.

Berita Terkait :  Sudah Pulih dari Cedera, Franco Morbidelli Dikabarkan Akan Tampil di Aragon

Meski begitu, Espargaro tak mau berlama-lama merasa frustrasi karena balapan seri selanjutnya sudah menanti. Pekan ini, MotoGP bakal menyambangi Sirkuit Misano untuk gelaran MotoGP San Marino.

Pol Espargaro pun bertekad untuk fokus menghadapi seri ke-14 MotoGP 2021 itu. Baginya, balapan tersebut bakal menawarkan kesempatan untuk terus memperdalam pemahamannya tentang motor Honda RC213V.

Saat turun di Aragon pekan lalu, ia dihadapkan dengan kondisi yang cukup sulit. Temperatur trek yang menjadi lebih panas saat perlombaan membuatnya harus belajar untuk mengantisipasi jika suhu lintasan meningkat. Kondisi serupa kemungkinan bakal terjadi di Misano.

Berita Terkait :  Tech3 Diprediksi Bakal Tentukan Masa Depan Petrucci dan Lecuona di Assen

Prakiraan cuaca pada trek yang berlokasi di Italia itu akan mengakomodasi Espargaro guna meningkatkan feeling. Musim lalu, ia merebut satu podium dalam double-header (balapan ganda) di Misano.

“Prakiraan (cuaca) di Misano terlihat panas sehingga kami harus bekerja meningkatkan feeling agar lebih dekat dengan kinerja Silverstone daripada yang terlihat di Aragon,” kata Polyccio dalam situs Repsol Honda.

“Kami telah membuat peningkatan pada area ini, tetapi kami tentunya masih harus bekerja guna memaksimalkan potensi kami dan juga motor,” imbuhnya.

Berita Terkait :  Hasil Race MotoGP Aragon: Lewat Duel Sengit, Bagnaia Kalahkan Marquez

“Saya juga menantikan tesnya, dua hari saja (latihan bebas) akan sangat membantu karena saat ini salah satu masalah terbesar kami adalah kurangnya (waktu) pengujian musim ini. Jadi kami harus memanfaatkannya,” ia mengakhiri.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share