Bams Samsons singgung orang yang klaim dirinya beragama: Keluarga saya dizolimi

  • Share

Lama tak muncul setelah kisruh dengan ayah sambungnya, Hotma Sitompul, Bams Samsons bicara soal orang yang klaim dirinya beragama. Lewat unggahan berlatar hitam, mantan kekasih Nia Ramadhani tersebut bicara banyak hal tentang apa yang ia lihat beberapa minggu terakhir.

Bams mengatakan bahwa orang yang beragama tidak akan melakukan hal-hal keji. Sebagai orang tertua dalam keluarga, ia hanya ingin membela kebenaran demi keluarganya. Seperti apa penjelasan lengkap Bams Samsons? Simak ulasan berikut.

Bam Samsons beragama

Bams Samsons mengungkapkan keresahannya terhadap orang yang mengklaim dirinya beragama namun tidak hormat kepada sesama terutama pasangannya. Menurut Bams, semua agama memiliki ajaran yang hampir sama.

“Beberapa minggu terakhir ini saya merasakan, mendengar & menyaksikan sendiri bagaimana seorang manusia yg mengklaim dirinya beragama & baik, bisa berbuat & berkata2 dlm konteks yang sangat tidak terhormat kepada sesamanya terlebih kepada pasanganya. Segala macam cara ditempuh demi ego & pembenaran diri semata yg pada akhirnya memperkeruh semua. Mengenai beragama Saya rasa ajaran semua agama hampir sama,” tulis Bams Samsons melansir Instagram pada Kamis (16/09/21).

Berita Terkait :  Nikahi Jessica Iskandar, Ungkapan Vincent Verhaag Bikin Meleleh

Penyanyi pemilik nama lengkap Bambang Reguna Bukit tersebut menjabarkan beberapa sikap yang janggal dari orang yang menganggap dirinya beragama. Mulai dari mengambil hak sesama, mengusir pasangannya hingga mengancam ketika ingin berdamai.

“Orang beragama tidak: mengambil hak sesamanya berkali2. Tiba – tiba mengusir pasangannya, memfitnah & menuduh pasangannya, merendahkan anak angkat, pamrih, mengungkit kebaikan terlebih mengklaim dirinya baik, menghasut keluarga & sahabat pasanganya untuk membuat konflik, menyerang & mengancam ketika ingin berdamai,” tuturnya.

Berita Terkait :  36 Tahun bekerja, ART bongkar sifat asli Titi DJ yang ternyata…

Bams tak bermaksud menghakimi

Menurut Bams, orang yang dimaksud dan tak disebutkan namanya itu sudah meminta maaf secara lisan. Hanya saja, Bams dan keluarga menunggu perbuatan nyata dari perkataan orang tersebut.

“Ya, memang ada permintaan maaf kepada pihak kami. Dlm salah satu permintaan maaf, anda sendiri menyatakan iblis yg menguasai perkataan & perbuatan anda. Perkataan sudah dilakukan, tinggal perbuatan nyata yg sampai sekarang memang tidak ad sehingga kami semua mempertanyakan ketulusan perkataan anda tersebut,” ungkap Bams.

Dalam tulisan itu, penyanyi 38 tahun tersebut tak berniat untuk menghakimi siapapun. Hanya saja sebagai anak tertua, Bams merasa harus menyuarakan hal ini dan membela keluarganya.

“Tidak ada maksud saya untuk menghakimi siapapun, saya disini sbg anak tertua hanya ingin membela & menegakkan kebenaran untuk keluarga saya yg memang dizolimi, terlebih lagi keluarga besar saya yg sangat tersinggung atas dalih pernyataan wa anda kepada mereka ttg yg dituakan kami,” ucapnya.

Berita Terkait :  Arie Kriting pindah agama dari Kristen ke Islam? Ini kata Indah Permatasari

Selama ini, Bams Samsons dan keluarga mengaku tak pernah bohong untuk menjatuhkan orang lain. Ia berharap agar bisa berdamai dengan semestinya.

“Walaupun berseberangan kami masih punya hati, kami tidak akan berbohong untuk menjatuhkan. Jika memang anda beragama & baik seperti yg anda citrakan selama ini, berdamailah sebagaimana mestinya bukan malah semua harus maunya anda. Berhentilah memakai orang lain terlebih menyusahkan sesama demi kepentinganmu semata,” pungkas Bams Samsons.

TopikBams Samsons Bams Samsons beragama Desiree Tarigan Hotma Sitompul Nia Ramadhani

  • Share