Valentino Rossi Yakin Maverick Vinales Bisa Berkembang Bersama Aprilia

  • Share

Berita MotoGP: Valentino Rossi ikut berkomentar soal debut Maverick Vinales bersama Aprilia di Aragon. Ia yakin eks tandemannya itu bakal lebih berkembang bersama tim barunya.

Dalam gelaran MotoGP Aragon akhir pekan lalu, Valentino Rossi dan Maverick Vinales bersaing untuk menjadi yang tercepat di barisan paling belakang. Pada akhirnya, Rossi finis di urutan ke-19, satu tingkat di bawah Vinales.

Meski telah berpisah dengan rider asal Spanyol tersebut, ia mengaku tetap menjalin hubungan baik dengan Vinales.

Berita Terkait :  Hasil Kualifikasi MotoGP Mugello 2016, Valentino Rossi Start Terdepan

Selan itu, juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut juga memuji penampilan Maverick Vinales yang menurutnya menunjukkan kemajuan besar bersama motor barunya, Aprilia RS-GP.

“Saya melihat Maverick membuat kemajuan besar selama balapan. Dia menjaga kecepatan yang cukup bagus, pada akhirnya dia tidak jauh dari para pemimpin. Dia mampu untuk maju,” kata Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, Rossi juga mengungkapkan analisisnya soal debut rider berjuluk The Top Gun itu. Menurutnya, Vinales masih kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan motor RS-GP karena bermasalah saat melakukan pengereman dan menikung.

Berita Terkait :  Luca Marini Tak Mau Paksa Kakaknya Tetap Balapan Musim Depan

Namun, ia yakin Vinales bakal terus berkembang bersama Aprilia. Sebab, pebalap berusia 26 tahun tersebut punya kemampuan untuk kembali bersaing di baris depan.

“Saya tidak berbicara langsung dengannya, tetapi saya merasa dia memiliki masalah dengan pengereman dan menikung. Dalam hal ini, dia masih sedikit kesulitan untuk beradaptasi dengan Aprilia, tapi saya pikir motornya punya potensi bagus,” ucap Rossi.

“Vinales adalah pebalap papan atas. Jadi, saya pikir dia akan berkembang dan sangat cepat di balapan berikutnya,” imbuhnya.

Berita Terkait :  Turun Performa di Paruh Kedua, Ini Alasan Johann Zarco

Selanjutnya, Rossi dan Vinales bakal kembali bersaing dalam balapan berikutnya di Sirkuit Misano untuk gelaran MotoGP San Marino akhir pekan ini.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share