Waspadai! Jerat iblis dalam pakaian muslim muslimah

  • Share

Dewasa ini, inovasi dalam bisnis pakaian sangat pesat sekali. Baik dalam hal model, bahan, hingga pembuatan produk baru yang tidak ada sebelumnya. Hal tersebut adalah suatu bentuk jawaban atas tantangan zaman. Yang mana semakin majunya zaman akan selaras dengan trend fashion yang juga akan mengalami invensi dan inovasi. Berkembangnya trend fashion tak luput dari busana muslim muslimah yang juga semakin hari makin banyak inovasi inovasi yang dilakukan. Hal tersebut tentu saja bila dipandang dari sudut pandang syariat Agama Islam, tidak dilarang. Islam adalah agama yang fleksibel terhadap kemajuan zaman. Namun jika seorang muslim muslimah yang mengikuti trend fashion kekinian yang justru dapat mendatangkan mudharat. Tentu hal tersebut akan berbeda hukumnya. Karena seperti yang kita ketahui, Islam melarang kita untuk mendekati hal hal yang dapat mendatangkan mudharat. Oleh karena itu, kita perlu waspada jerat iblis dalam pakaian muslim muslimah.

Berita Terkait :  Beberapa hal yang menghalangi kita untuk istiqomah

Berbagai model trend kekinian dari pakaian muslim muslimah adalah suatu pedang bermata dua. Bila mana seorang muslim muslimah yang tidak mewaspadainya ketika mengikuti trend fashion tersebut. Maka akan mendapatkan suatu kemudharatan. Lantas apa saja yang perlu diwaspadai? Yang pertama adalah keinginan seseorang untuk memiliki koleksi fashion muslim muslimah yang beraneka ragam. Yang seharusnya pakaian ini hakikatnya adalah sebagai bentuk cover yang mencerminkan jati dirinya sebagai muslim muslimah. Namun ketika mereka memiliki keinginan ini dan justru membuatnya jarang bersedekah, tentu hal tersebut tidak baik dilakukan. Sedekah adalah perintah Allah SWT yang paten, sedangkan memperbanyak koleksi pakaian meskipun fashion muslim muslimah tidak ada anjurannya meskipun tidak dilarang.

Berita Terkait :  3 hal yang dapat membuatmu jatuh dalam pedihnya kehidupan

Jerat iblis dalam pakaian muslim muslimah yang perlu diwaspadai!

Memakai berbagai macam koleksi pakaian muslim dan muslimah dengan maksud untuk riya’ atau pamer. Hal ini tentu tak jarang kita temui. Dalam berbagai acara keagamaan, orang kadang merasa canggung bilamana tidak memakai pakaian yang bagus. Hal tersebut bagus karena memakai pakaian bagus dalam acara keagamaan juga termasuk bentuk memuliakan Islam. Namun ketika hal ini jatuh pada maksud ingin pamer atau riya’. Maka tentu saja dosa yang akan menjadi hadiah bagi orang tersebut.

Berita Terkait :  Rutin salat tahajud? Inilah kebaikan yang akan kamu dapatkan

Yang terakhir adalah mewaspadai model trend fashion tersebut. Jangan sampai model model yang kekinian justru melunturkan nilai keislamannya. Yakni hakikat dari pakaian itu sendiri untuk menutup aurat. Karena tak jarang ditemui berbagai pakaian modis khususnya pakaian muslimah yang justru modelnya dapat memperlihatkan aurat pemakainya. Yang mana tentu saja hal ini dilarang dalam Islam.

Untuk ulasan hal inspiratif lainnya, silahkan follow BabatPost.com (TCT)

  • Share