Potret istri selebgram Dellu Uyee, bule Australia yang sudah mualaf kini digugat cerai

  • Share

Kabar rumah tangganya lama tak terdengar di media, selebgram Dellu Uyee ternyata sudah mengajukan gugatan talak untuk sang istri yang berkewarganegaraan Australia, Courtney. Saat ini, proses cerai sudah memasuki sidang kedua dengan agenda pembuktikan. Pihak kuasa hukum pun telah mempersiapkan sejumlah surat dan beberapa saksi yang terdiri dari kakak dan manager Dellu Uyee sendiri.

“Klien kami yang lebih akrab dikenal dengan Dellu Uyee telah mengajukan gugatan talak terhadap istrinya. Sebenarnya sidang kedua pada hari ini dengan agenda sidang pemeriksaan para pihak,” ujarnya kepada awak media pada Kamis (16/09/21).

Berita Terkait :  Riza Shahab kena batunya dituduh lakukan tindak penganiayaan terhadap seorang wanita di Bali

Ditemui oleh wartawan, Dellu Uyee mengaku bahwa faktor perceraiannya disebabkan oleh komunikasi yang kurang lancar sehingga kerap mengakibatkan cekcok. Ia juga menyebut Courtney sering pergi ke kediaman orang tuanya di Bali dan tidak menyelesaikan permasalahan di antara mereka.

“Pertama, kominkasi yang kurang lancar hingga akhirnya bikin kita selalu cekcok juga kan. Terus juga mungkin karena berbeda kultur jadi banyak hal yang bikin kita kayak berbeda pendapat… dan itu berkelanjutan ditambah dengan kondisi pandemi sekarang itu bikin kita sedikit sedikit cekcok berjarak. Dia lebih memilih pergi tanpa menyelesaikan masalah.”

Berita Terkait :  Tunda Gelar Acara Pernikahan, Pasangan Rina Nose dan Fakhrul Razi Disarankan Lakukan Ruwatan

Dellu Uyee membantah adanya permasalahan ekonomi hingga perselingkuhan dalam rumah tangganya.

“Enggak (masalah ekonomi)… Baik dari saya atau pihak dari istri tidak ada (perselingkuhan).”

Dalam kesmepatan tersebut, Dellu Uyee pun menegaskan bahwa Courtney sudah mualaf dan memeluk agama Islam sejak sebelum menikah.

“Kalau ditanya udah sebagai mualaf, semenjak sebelum menikah udah mualaf.”

“Pernikahannya memang dilangsungkan secara Islam. Kedua belah pihak secara Islam ya bisa dibilang tidak ada perbedaan agama, mungkin kewarganegaraan saja yang berbeda,” ungkap kuasa hukum.

Berita Terkait :  Kisah Jane Shalimar, tak diakui istri Didi Mahardhika, berjuang lawan Covid kini meninggal dunia - Viral & Trending

Meski rumah tangganya berada di ujung tanduk perceraian, komunikasi Dellu Uyee dan sang istri masih berlangsung dengan baik. Keduanya bahkan saling berkabar saat hendak menjalani persidangan. Dellu Uyee dan Courtney menikah pada 2018 lalu dan telah membangun urmah tangga selama 3 tahun.

“Saya ijin bahwa hari ini saya mau melakukan sidang percerian kayak gitu-gitu dna dia hanya minta diberikan kabar aja. Kalau alasannya ya mungkin bahasa Indonesia-nya juga tidak terlalu mengerti, ‘Nanti saya juga bingung di sana’,” ujarnya.

TopikDellu Uyee Dellu Uyee cerai istri Dellu Uyee

  • Share